Tips Mengepel Lantai

adsense-fallback

Tips  Mengepel Lantai

Sangat penting untuk mengepel lantai secara berkala, dan tips mengepel dan menghisap debu ini akan membantu Anda menangani pekerjaan rumah dengan efektif dan efisien.

Lantai di rumah Anda menarik debu, bekas makanan, kotoran dan remah-remah yang tidak sampai ke tempat sampah Anda, jadi sangatlah penting untuk secara berkala membersihkannya, terutama lantai dapur Anda. Lantai dapur cepat menjadi berminyak, sehingga membutuhkan banyak perhatian. Menyedot debu dan mengepel adalah kunci utama dalam proses ini. Di bawah ini adalah strategi untuk membantu membersihkan lantai anda dengan mudah dan efektif.

adsense-fallback

Produk penting untuk mengepel  lantai

  1. Penghisap debu, atau sapu dan sikat serta pengki
  2. Sarung tangan karet
  3. Sebuah pel, baik yang berbentuk kain atau spons
  4. Ember untuk mengepel
  5. Pembersih lantai dan air

Cara mengepel lantai

  1. Mulailah dengan menghisap debu atau menyapu daerah tersebut. Akan sangat sulit mengepel jika masih ada sisa makanan dan kotoran di lantai. Bereskan dulu daerah tersebut sebelumnya.
  2. Dahulukan keselamatan.  Gunakan sarung tangan karet dan periksa label di belakang produk pembersih lantai Anda untuk informasi keselamatan.
  3. Isilah ember untuk mengepel. Campurkan air panas dan pembersih lantai secukupnya, sesuai petunjuk penggunaan pada label.
  4. Mulailah mengepel! Masukkan pel Anda, peras dan mulailah bekerja!
  5. Bilaslah lantai. Setelah Anda selesai mengepel, pastikan Anda melakukan ekstra pembilasan, terutama jika Anda memiliki anak atau binatang peliharaan. Ini mudah dilakukan, cucilah pel yang baru Anda gunakan (atau gunakan pel lain khusus untuk membilas), dan ulangi lagi area yang sudah di pel dengan air saja.

Tips Mengepel

  • Jika Anda menggunakan kain pel, mengepel dengan bentuk angka delapan yang ramping akan berhasil dengan baik, karena dengan bentuk ini tidak akan melewatkan kotoran yang tertinggal  saat Anda menyapu atau menghisap debu.
  • Secara berkala kibaskan kain pel Anda di atas tempat sampah jika diperlukan.
  • Jika Anda memiliki pel dengan spons, bersihkan seperti saat Anda menghisap debu – yaitu secara vertikal.
  • Jika Anda menemukan noda yang membandel dan sulit dibersihkan dengan menggunakan kain pel, jangan kuatir, Anda dapat membersihkannya kemudian dengan menggunakan kain.

Keselamatan Saat Mengepel Lantai

Jika Anda memiliki anak atau binatang peliharaan, tampaknya Anda harus sering mengepel lantai, tapi Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih produk dan metode yang akan digunakan. Anak balita dan binatang peliharaan sering berbaring di lantai, menyentuhnya dengan kulit terbuka dan mereka bahkan makan dari makanan yang sudah jatuh di lantai. Untuk itu sangatlah penting untuk memastikan lantai Anda bersih, tapi Anda juga harus menggunakan produk yang tidak mengandung racun, sehingga tidak membahayakan anak-anak dan binatang peliharaan. Banyak produk pembersih lantai yang bekerja sangat baik dalam membunuh kuman, tapi bisa menimbulkan iritasi saat bersentuhan dengan kulit. Pastikan untuk memeriksa label keselamatan dari pembersih lantai Anda. Jika Anda disarankan untuk menggunakan sarung tangan saat menggunakannya, maka bayi Anda tidak boleh bertelanjang kaki saat berjalan diatasnya. Pastikan untuk membilasnya setelah Anda mengepel. (bersihbersih.com)

Judul Artikel : Tips  Mengepel Lantai

adsense-fallback