20 Cara Mencegah Rumah Dibobol Maling

adsense-fallback

20 Cara Mencegah Rumah Dibobol Maling

Maling profesional sulit dicegah, tapi kebanyakan pembobolan rumah dilakukan maling amatir. Maling jenis ini lebih mudah dicegah dengan melakukan langkah-langkah pencegahan sederhana berikut :

baca juga :

adsense-fallback

 Tips Rumah Aman Saat Mudik

  1. Pura-pura jadi maling yang akan membobol rumah Anda sendiri. Anda akan menemukan kelemahan-kelemahan dalam sistem pengamanan rumah yang selama ini luput dari pantauan.
  2. Selalu kunci pintu, pun jika Anda hanya pergi sebentar. Banyak maling yang membobol rumah masuk dengan bebas lewat pintu a tau jendela yang tidak dikunci
  3. Ganti semua kunci pintu pindah ke rumah baru. Jika kunci rumah hilang, sgera ganti kunci.
  4. Pasang kunci deadbolt 1 inci pada semua pintu eksterior. Saat ini ada kunci yang lebih canggih, contohnya multi lock dan memdico lock yang sulit dibongkar.
  5. Untuk sistem alarm yang paling efektif, buat semua kabel tersembunyi. Maling profesional mencari tempat dimana dia bisa memutus sistem pengaman.
  6. Rumah harus tampak ada orang setiap saat. Gunakan timer untuk menyalakan dan mematikan lampu dan radio ketika Anda tidak di rumah.
  7. Pohon atau semak yang terletak di dekat jendela atau pintu merupakan kelemahan utama dalam program perlindungan rumah. Untuk keamanan rumah, buat lanskap terang, hindari semak dan pohon rimbun. Semak di depan rumah bisa menjadi tempat persemmbunyian yang baik untuk maling.
  8. Anjing adalah penghalau maling yang baik. Bahkan anjing kecil yang cerewet bisa efektif. Maling atak ingin menarik perhatian. Hati-hati anjing yang dilatih untuk mengawal tidak cocok untuk hewan peliharaan. Latihan ketaatan sama sekali beda dengan latihan penyerangan . yang dilatih untuk taat, yang cocok untuk hewan peliharaan
  9. Pintu dengan panel kaca harus dikuatkan. Anda bisa pasang pintu besi pengaman yang banyak dijual.
  10. Pintu garasi harus selalu ditutup dan dikunci bahkan ketika mobil tidak ada digarasi.
  11. Pasang lubang pengintai di pintu pemisah rumah dan garasi. Jika mendengar bunyi yang mencurigakan, Anda bisa mengecek tanpa perlu membuka pintu
  12. Pasang kunci jendela yang nbaik. Bisa dilengkapi dengan teralis yang dipasang kuat.
  13. Jangan mematikan lampu ketika pergi. Lampu tidak menyala pertanda baik untuk maling. Nyalakan beberapa lampu di dalam rumah.
  14. Kunci semua peralatan dan tangga. Simpan tangga dengan dirantai di tembok atau tiang dan gembok rantai tersebut . alat ini bisa digunakan maling untukmembobol atau masuk ke dalam rumah.
  15. Jangan letakkan kunci rumah atau kunci mobil di meja hall atau digantung di dinding. Maling bawa peralatan seperti tali pancing untuk mengambil kunci dan menggunakannya untuk membuka pintu. Atau mereka mungkin puas jika sudah mendapatkan mobil Anda.
  16. Tutup gorden atau blind jendela, terutama jika di dalam ruang terdapat peralatan mahal. Jangan mengiklankan barang yang ada di dalam rumah.
  17. Simpan uang, perhiasan dan barang berharga di tempat tak terduga, misalnya di kaleng tepung terigu di dapur atau simpan di safety box bank.
  18. Jika meninggalkan rumah beberapa hari, minta tolong tetangga untuk mengambil kiriman koran a tau majalah. Jangan batalkan pengiriman karena Anda tak tahu siapa yang mendapatkan informasi ini.
  19. Jika di rumah tak ada orang selama beberapa hari, atur dering telepon pada volume terendah. Telepon yang tidak diangkat bisa memberitahu maling, di rumah tidak ada orang.
  20. Jangan mengiklankan Anda akan pergi dari rumah untuk waktu lama pada situs social media. Semua polisi tahu, biasanya orang-orang yang Anda kenal yang akan mengambil sesuatu miik Anda (Aura)

baca juga :  Tips Menghindari Kejahatan Ketika Anda Menjual Rumah

Cara Mencegah Rumah Dibobol Maling

adsense-fallback