Arti Warna Kuning Untuk Ruang Tamu Minimalis

adsense-fallback

Dalam psikologis warna dijelaskan, warna kuning dapat mempengaruhi kemampuan intelektual, kreativitas, dan ekspresi pikiran. Kuning juga dapat berpengaruh untuk memperbaiki komunikasi dan kemampuan berfikir secara logis. Kuning juga menyimbolkan kehangatan matahari dan energi positif yang baik dan semangat.

gambar Ruang Tamu Minimalis Warna Kuning 1

Kate Smith, seorang pakar warna seperti dikutip situs resmi properti rumahku.com mengatakan, warna kuning di ruang tamu dapat menebak kepribadian seseorang.

“Warna kuning yang menonjol menunjukkan bahwa Anda memiliki peraturan sendiri, dan Anda menginspirasi orang lain dengan pengalaman hidup Anda, “Kata dia.

adsense-fallback

Dalam penggunaannya, warna kuning untuk ruang tamu minimalis sebaiknya dipadupadankan dengan warna lainnya. Ini bertujuan untuk menghindari penggunaan warna kuning yang berlebihan. Contohnya, warna putih atau dengan warna abu-abu. Aksen kuning juga dapat dihadirkan di tengah-tengah warna dominan coklat dan putih.

Untuk dinding ruang tamu, dapat menggunakan paaduan coklat muda agar tidak tampil terlalu berat dan gelap. Sedangkan warna putih sebaiknya diaplikasikan pada elemen lantai.

Warna putih bisa kembali dihadirkan pada arm chair, lampu gantung, dan hiasan dinding. Pilih elemen pengisi ruangan yang berdesain simple atau persegu tanpa banyak detil.

Alternatif lainnya, Anda dapat membalutkan warna kuning pada seluruh sisi dinding ruang tamu minimalis dengan gradasi warna kuning pastel. Pada elemen pengisi ruangan seperti sofa. Kemudian, padukan sofa tersebut dengan meja dari material kayu. Hadirkan arm chair dari anyaman rotan dengan dudukannya. Warna coklat berlaku pula untuk aksesoris kap lampu bingkai gambar, tirai dan karpet.

adsense-fallback