Biarkan Anak Menggambari Dinding

Biarkan Anak Menggambari Dinding

Rumah Pantura – Anak-anak senang menggambari dinding rumah. Coretan-coretan krayon dan spidol di dinding sudah menjadi pemandangan yang akrab ditemui di rumah-rumah dengan anak kecil.

Daripada melarang, lebih baik sediakan media yang tepat untuk keperluan ini. Berikut beberapa hal yang patut diketahui :

adsense-fallback
  • Jika dilarang, besar kemungkinan mereka akan penasaran dan justru sembunyi-sembunyi mencoret-coret dinding. Dari awal, berikan pengertian kepada mereka dinding mana yang boleh digambari dan dinding mana yang tidak boleh. Tegaskan juga apa akibatnya jika mereka melanggar aturan ini.
  • Lapisi dinding dengan material yang mudah dibersihkan . cat berbasis minyak dapat menjadi alternatif pelapis dinding bagian bawah yang terjangkau tangan anak.
  • Memasang whiteboard besar di dinding bawah juga boleh dicoba. Pastikan whiteboard ini kuat menempel dinding. Melapisi dinding dengan karton lebar juga merupakan salah satu cara, yang mudah dan murah.
  • Selain menyiapkan medianya, sediakan pula alat tulis khusus yang mudah dihapus. Letakkan kapur, pensil warna, serta spidol yang dapat dicuci dengan air, di dekat dinding . krayon memang jadi favorit anak, tetapi lapisan lilinnya membuat dinding sulit dibersihkan¬† dan dicat kembali.

Jika areanya disediakan, jangan-jangan bukam anak saja yang senang menggambari dinding. Orang dewasa pun tak dilarang melakukan kegiatan mengasyikkan ini! (fransiska wungu p/ serial rumah)

Artikel Download : Biarkan Anak Menggambari Dinding (Pdf)

adsense-fallback