Cara Alami Kilapkan Furnitur Kayu

adsense-fallback

Cara Alami Kilapkan Furnitur Kayu

Meracik sendiri cairan pemoles kayu dari bahan alami. Furnitur kayu jadi mengilap lagi.

Keinginan bersih-bersih rumah sedang memuncak. Ingin rasanya memoles kembali furnitur kayu agar kembali mengilap. Namun bagaimana jika kita belum sempat membeli bahan pemolese kayu?

adsense-fallback

Tak perlu pergi jauh, buat sendiri saja cairan pemoles kayu dari canpuran bahan-bahan alami, seperti minyak zaitun dan jus lemon. Membuatnya mudah dan bebas bahan kimia. baca juga : Furnitur Mengkilap dan Hilangkan Karat Peralatan Rumah

Formula ini adalah campuran sekali pakai, jangan disimpan untuk waktu yang lama. Campuran ini jangan pula dioleskan pada furnitur kayu antik yang perlu penanganan ekstra.

Alat dan bahan untuk mengilapkan furnitur kayu :

  • Lap berserat halus
  • Spons bersih
  • Botol semprot kosong
  • Minyak zaitun
  • Jus lemon
  • Gelas takar

Langkah-langkah Pengerjaan :

  1. Bersihkan furnitur kayu dari debu dengan lap berserat halus
  2. Bersihkan noda, cap tangan, dan kotoran yang menempel menggunakan spons bersih yang lembab. Mengelapnya mengikuti arah tekstur kayu, hingga kotoran menghilang
  3. Buat bahan pemoles dengan mencampurkan minyak zaitun dan jus lemon dengan perbandingan 2:1. Campur dan masukkan ke dalam botol semprot (spray) kosong.
  4. Kocok botol spray, kemudian semprotkan sedikit campuran tersebut pada kain lap. Poles furnitur searah dengan tekstur kayu.
  5. Terakhir, bersihkan menggunakan lap bersih hingga furnitur kayu kembali tampak baru. (Diski Parasayu/Idea)

Artikel Menarik Lainnya :

 

adsense-fallback