Cara Membersihkan Meja dari Granit

adsense-fallback

Cara Membersihkan Meja dari Granit

Meja granit sangat cantik – dan dengan sedikit perhatian, meja tersebut tetap cantik hingga waktu yang lama! Baca disini untuk mengetahui pembersih granit dan tips membersihkan.

Meja dari bahan granit merupakan salah satu bagian yang cantik di dapur Anda. Banyak rumah juga memiliki meja granit yang dipasang di kamar mandi. Batu ini yang berasal dari magma volkanik, menyerupai karya seni dimanapun ia terpasang. Granit juga tahan panas dan tahan lama, menjadikan meja granit sebagai tempat yang sempurna untuk mempersiapkan makan keluarga.

Namun fitur yang menakjubkan ini membutuhkan perhatian berkala, untuk memastikan ia tetap berkilau dan bebas dari noda dan goresan.  Membersihkan meja granit secara berkala dengan kain mikrofiber adalah cara yang baik untuk menghilangkan noda. Silahkan baca lebih lanjut untuk mengetahui lebih jelas bagaimana cara membersihkan meja kerja granit  di rumah Anda.

adsense-fallback
Bagaimana Membersihkan Granit

Ada beberapa metode untuk membersihkan granit. Cara paling mendasar membersihkan meja dapur dari granit adalah sebagai berikut:

  • Bersihkan dari debu setiap hari.
  • Gunakan sedikit air dan kain mikrofiber untuk membersihkan setelah mempersiapkan makanan.
  • Secara rutin gunakan pembersih granit (bisa dibeli di toko bahan bangunan di kota Anda) atau obat buatan rumahan – tapi hati-hati menggunakan cuka, karena kandungan asamnya dapat menghilangkan secara perlahan kilap dari batu.

baca juga :

Jenis Pembersih Granit Seperti Apa Yang Harus Saya Gunakan?

Apakah Anda tidak yakin dapat menggunakan sabun cair pencuci tangan untuk membersihkan meja granit berharga Anda? Berikut beberapa tips untuk memilih dan menggunakan pembersih granit yang benar.

  • Ingatlah bahwa bahan kimia yang kasar akan dapat merusak ketimbang membersihkan permukaan meja Anda yang berkilau. Carilah pembersih khusus granit atau produk yang didisain khusus untuk marmer, yang memiliki tingkat pH lebih seimbang.  Hanya dengan menyemprot dan mengusapkannya.
  • Untuk perlindungan tambahan dan kilau yang bertahan lama, cobalah gunakan cairan pelapis granit (granite sealer) yang membuat granit tahan terhadap noda bekas tumpahan dan sisa makanan.
  • Saat menggunakan cairan pelapis granit, penting untuk menggunakan formula berbasis air karena granit sangat rentan terhadap noda bercak dan goresan.
  • Sebagai obat alami, gunakan campuran sabun yang tidak asam dan air hangat untuk membersihkan granit. Gosoklah secara langsung ke meja granit Anda, dan cukup usap dengan handuk bersih tanpa harus membilasnya.
  • Membersihkan meja granit secara berkala membantu membuatnya kelihatan baru, segar dan menakjubkan. Targetkan untuk mengaplikasikan pembersihan ini setidaknya seminggu dua kali untuk membuatnya kelihatan seperti baru. (bersihbersih.com)

Judul Artikel : Cara Membersihkan Meja dari Granit

adsense-fallback