Cara Memperbaiki WC Mampet

adsense-fallback

Cara Memperbaiki WC Mampet

Mengatasi toilet tersumbat sangat mudah jika Anda menggunakan metode dan produk yang tepat. Artikel ini akan membantu Anda memberikan solusi WC mampet tanpa disedot. Baca untuk informasi lebih lanjut!

WC atau toilet yang mampet adalah suatu hal yang mau tidak mau harus kita hadapi dalam hidup. Ada beberapa hal yang tidak dapat dicerna oleh toilet. Kadang-kadang gumpalan kertas toilet atau tisu basah bisa menyebabkan penyumbatan, dan kadang-kadang si kecil yang nakal mungkin juga menjatuhkan mainan dan pakaian ke dalam toilet.

Setiap orang harus tahu bagaimana cara mengatasi toilet mampet. Juga penting untuk mengetahui apa saja yang tidak boleh dilakukan! Sekiranya toilet mampet, jangan siram berulang kali untuk menghanyutkan sumbatan. Jika toilet tidak bisa disiram, mencoba berulang kali tidak akan membantu. Yang akan terjadi malah WC akan terisi dengan air sampai meluap, dan mungkin tumpah dan mengotori lantai! Jika Anda mengira ada penyumbatan, gunakan sebuah penghisap WC untuk mencoba untuk melonggarkan sumbatan – atau mencoba salah satu dari beberapa solusi WC mampet tanpa sedot berikut ini.

adsense-fallback

Ketika mencoba untuk memperbaiki toilet mampet, ingatlah untuk memakai sarung tangan untuk melindungi tangan Anda, dan juga bersihkan benda-benda lain dari daerah sekitar WC.

Solusi WC Mampet Tanpa Sedot dengan Cara Alami

Jika Anda ingin menggunakan cara mengatasi toilet mampet secara alami, bahan-bahan yang diperlukan dapat ditemui dalam lemari dapur. Cara alami dibawah memang baik untuk mengatasi penyumbatan bahan-bahan organik, seperti kertas dan tisu, tetapi tidak untuk benda-benda padat seperti mainan anak-anak.

Tuangkan secangkir baking soda ke dalam toilet, diikuti dengan sebotol cuka putih – tapi berhati-hatilah, karena akan muncul buih ketika dua produk ini digabungkan. Tuangkan cuka secara perlahan, dan berhenti jika buih terlihat akan tumpah. Biarkan produk ini berada dalam WC selama beberapa menit, dan kemudian tambahkan air panas rebusan. Gelegak buih dari campuran daribaking soda dan cuka akan melarutkan sumbatan, tetapi Anda akan perlu membiarkan campuran tersebut dalam WC selama beberapa jam atau semalam, untuk memastikan keberhasilannya.

Metode Cepat untuk Mengatasi WC Mampet Tanpa Disedot

Jika Anda ingin solusi yang cepat untuk toilet tersumbat, Anda dapat mencoba menggunakan produk pembersih dan alat-alat pembantu yang dapat menghentikan sumbatan toilet lebih cepat.

Untuk Penyumbatan oleh Tisu / Kertas:

  • Tuangkan sejumlah sabun pencuci piring cair ke dalam toilet, dan kemudian isilah toilet dengan air panas hasil rebusan. Biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas. Sabun akan membantu sedikit melarutkan sumbatan, dan membantu untuk mendorong sumbatan bergerak melewati saluran pembuangan toilet yang berbentuk seperti huruf “U”, saat disiram.

Untuk Penyumbatan oleh Benda Padat:

  • Untuk menghapus penyumbatan benda padat dari toilet mampet (seperti mainan anak-anak atau benda padat lainnya), Anda mungkin perlu alat-alat pembantu. Anda bisa menggunakan plumbing snake –  semacam tabung atau selang fleksibel panjang yang dapat didorong ke dalam pipa untuk mendorong dan melonggarkan sumbatan. Jika Anda tidak memiliki alat ini, gantungan baju bisa juga dipakai sebagai alternatif. Berhati-hatilah menggunakan metode ini karena dapat menggores permukaan dari kloset. (bersihbersih.com)

Judul Artikel : Cara Memperbaiki WC Mampet

adsense-fallback