Ciri-Ciri Pengembang Rumah yang baik

adsense-fallback

Tips Mengenali Pengembang Rumah yang baik

Dalam membangun sebuah proyek atau kawasan properti dibutuhkan pengembang yang memiliki reputasi yang baik.  Tak hanya itu dalam pengelolaan properti  (estate management) yang buruk juga dapat menurunkan nilai properti di kemudian hari karena makin buruknya kondisi fisik kawasan maupun buruknya tingkat pelayanan dari pengelola kawasan.

Itulah bukti bahwa pengembang mempengaruhi sebuah proyek properti. Dalam buku Sunset & Sunrise Property: Menangkap Peluang & Meraup Keuntungan Dari Investasi Properti di Setiap Siklus Ekonomi oleh Matius Jusuf menyebutkan ciri-ciri pengembang yang baik.

adsense-fallback

“Komitmen, karakter dan reputasi itulah tiga modal utama menjadi pengembang yang baik. Walaupun pengembang itu masih baru namun dengan tiga modal utama tersebut dipastikan akan menjadi pengembang yang handal,” sebut buku itu.

Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu dicermati tentang pengembang yang baik:

  1. Nilailah impresi pribadi pada pertemuan pertama dengan tim marketing pengembang tersebut. Misal, bagaimana perilaku dan sikap tim marketingnya? Bagaimana penampilan kantor pemasarannya? Bagaimana show unit-nya?
  2. Selalu menawarkan desain bangunan yang kreatif. Anda bisa melihat desain bangunan yang ditawarkan kepada konsumen. Atau bagaimana konsep hunian yang ditawarkan?
  3. Biasanya pengembang yang andal memperhatikan proses pembangunan dan kualitas bangunan yang dijualnya. Hal itu berkaitan dengan kerjasama dengan kontraktor yang memiliki reputasi yang baik.
  4. Pengembang yang andal selalu mampu menjual unit propertinya dengan cepat. Minat dan kepercayaan masyarakat yang tinggi sejalan dengan komitmen, karakter dan reputasi yang dibangun.
  5. Memiliki past performance yang baik. Hal karyanya selalu unggul dan kualitasnya dipertahankan secara konsisten.
  6. Komitmen pengembang yang sesuai dengan pemenuhan janji atas tenggat masa bangun dan serah terima. Konsumen selalu memegang janji di awal pembelian, maka menjadi kewajiban pengembang untuk memenuhinya sesuai jadwal.
  7. Pengembang yang andal memiliki kemampuan finansial yang baik, yang tercermin dari dukungan vendor, supplier dan kontraktor terpecaya atas berbagai proyek yang dibangunnya. (Haryanto Ary /rumah123.com)

Judul Artikel : Ciri-Ciri Pengembang Rumah yang baik

adsense-fallback