Desain Halaman rumah Terbaru Indah Dan Nyaman Untuk Keluarga

adsense-fallback

Desain Halaman rumah Terbaru Indah Dan Nyaman Untuk Keluarga

Desain Halaman rumah Terbaru Indah Dan Nyaman seringkali dicari oleh mereka yang hendak membangun rumah atau melakukan renovasi rumah. Desain halaman rumah ini memegang peran yang tidak kalah penting dengan desain rumah itu sendiri.

gambar Desain Halaman Rumah Sederhana

Sebab, halaman rumah merupakan bagian pertama yang akan dilihat oleh seseorang ketika mereka melihat sebuah rumah.Itulah mengapa halaman rumah pun harus dirancang dengan sedemikian rupa. Sehingga mampu menampilkan sebuah pemandangan yang terlihat rapi, bersih dan indah. Sehingga hal ini akan mampu meningkatkan penilaian positif pada bangunan rumah dan juga terhadap pemilik rumah itu sendiri.

adsense-fallback

Bagi pemilik rumah yang menginginkan adanya halaman di bagian rumah mereka, tentu harus membuat bangunan rumah lebih menjorok ke dalam. Sehingga tersisa lahan yang bisa dimanfaatkan sebagai halaman rumah. Pada rumah yang berkonsep minimalis, keberadaan halaman rumah dianggap sebagai sebuah pemborosan. Karena adanya anggapan bahwa halaman rumah akan mengambil bagian lahan yang cukup besar.

Baca Juga : Desain Taman Vertikal di Tembok Rumah

Namun hal ini bukan menjadi sebuah kendala. Karena untuk membuat halaman menjadi terlihat menarik, bisa dilakukan dengan menyisakan lahan berukuran 2-4 meter saja. Di atas lahan tersebut, bisa dibuat taman mungil yang mampu mempercantik penampilan luar rumah. Namun, bila memang ukuran lahan yang tersedia cukup luas, tak ada salahnya membuat taman yang lebih luas. Terlebih bila memang mampu membuat taman yang mencerminkan jati diri dari pemilik rumah tersebut.

gambar Desain Taman Depan Rumah Minimalis

Taman merupakan sebuah bagian dari halaman yang sebaiknya diberikan perhatian khusus. Karena meski tidak harus ada, halaman yang memiliki taman di dalamnya akan terasa lebih menyejukkan jika dilihat. Selain itu, taman mampu menciptakan keserasaian dengan warna alami yang melekat padanya.Dalam unsur taman, sebaiknya menggunakan unsur alam pula. Misalnya pada bagian dasar, digunakan batu alam sebagai pengganti cor atau lantai keramik. Selain menonjolkan kesan naturanl, keberadaan batu alam akan mampu menyerap air hujan sehingga tidak menyebabkan banijir.

Bila memungkinkan pembuatan kolam ikan juga menjadi nilai tambah tersendiri bagi taman tersebut. Karena selain bisa digunakan untuk mempercantik penampilan, ikan yang ada di kolam bisa dipelihara dan menguntungkan dari sisi ekonomi.Misalnya jika memelihara ikan koi yang bisa digunakan sebagai media bisnis. Atau ikan konsumsi seperti gurameh atau ikan nila yang memang pertumbuhannya cukup pesat dan juga memberikan tampilan menarik dari tubuh ikan tersebut. Jadi desain halaman rumah juga harus diperhatikan.

Gambar Desain Halaman rumah Terbaru Indah Dan Nyaman Untuk Keluarga

adsense-fallback