Desain Interior Rumah Minimalis karya Specht Harpman

adsense-fallback
Desain interior rumah minimalis – Membuat ruangan yang tidak terlalu besar agar tampak lebih luas memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun di tangan Specht Harpman, hal itu sepertinya mudah terwujud. Sebuah rumah yang berada di New York, seluruh interiornya disulap Harpman sedemikian rupa menjadi ruangan minimalis yang sangat elegan. Dirancang demi kesempurnaan dan kenyamanan penghuninya, Harpman benar-benar teliti dan jenius dalam memaksimalkan setiap sudut ruangan yang ada di rumah ini.

Potret Desain Interior Rumah Minimalis

Desain interior rumah minimalis ini pada akhirnya bisa memenuhi ekspektasi pemiliknya. Mulai dari dapur, kamar mandi, ruang tamu, hingga kamar tidur telah dipersiapkan dengan matang untuk mempunyai tata letaknya sendiri. Hal ini terwujud dan hasilnya memang tampak mengesankan. Dengan luas rumah yang tidak besar, bahkan bisa dibilang mungil, interior rumah ini tetap bisa memenuhi standar kriteria kenyamanan penghuninya.

Di lantai dasar, penghuninya disambut dengan sebuah dapur minimalis yang sudah dilengkapi dengan lemari-lemari untuk menyimpan peralatan-peralatan makan atau masak. Dibalut dengan pernis putih mengkilap, satu rangkaian dapur ini berhasil menyampaikan estetika modern namun sederhana, hal yang sangat penting dalam ruangan yang kecil.

adsense-fallback

Tidak mau ketinggalan, sebuah kamar mandi juga telah dipersiapkan dan ditempatkan dalam salah satu sudut, yang membuat kamar mandi ini seakan tampak terselip. Kamar mandi ini tentunya juga berukuran mungil dan sederhana namun tetap tidak meninggalkan sisi modernitasnya.

Perpaduan warna setiap interior yang ada di ruangan rumah ini tampak sangat cocok sekali. Dinding-dinding yang dibalut dengan warna putih cerah diimbangi dengan gelapnya kayu yang menempel pada lantai dan tangga membuat ruangan ini tampak elegan. Ditambah lagi kaca-kaca jendela yang berukuran cukup besar, seakan mempersilahkan sinar matahari masuk, sehingga membuat ruangan di rumah ini tampak terang dan lapang.

Bicara mengenai tangga, di lantai pertama ini dilengkapi dengan tangga menuju lantai dua. Ruangan kosong yang terdapat di bawah tangga dimanfaatkan dengan baik oleh sang arsitek sebagai tempat penyimpanan yang terbagi dalam beberapa buah kotak persegi panjang yang berguna untuk menyimpan barang.

Berlanjut ke lantai dua, lantai ini merupakan ruangan yang dipergunakan hanya sebagai kamar tidur penghuninya. Bisa dikatakan ini adalah kamar tidur terbuka, karena memang tidak ada pintu atau sekat secara menyeluruh sebagai pembatas ruangannya.

Di kamar tidur ini pula terdapat sebuah tangga menuju ruangan terbuka yang ada di atas. Perancang rumah ini menyiapkan sebuah ruangan terbuka hijau berukuran mini di lantai paling atas, membuat penghuninya bisa ‘mencuci matanya’ dengan tanaman-tanaman dan rumput hijau yang indah.

Bagaimana menurut anda? Semoga desain interior rumah minimalis ini bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca sekalian.

via home-designing – Desain Interior Rumah Minimalis

adsense-fallback