Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru yang Keren dan Murah

adsense-fallback

Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru yang Keren dan Murah
Desain pagar rumah minimalis pada saat ini bukan lagi sebuah masalah yang sulit. Khususnya di rumah yang baru saja dibangun, seperti di kawasan perkotaan atau perumahan. Sebab, di kawasan itu, keberadaan rumah minimalis sudah menjadi sebuah hal yang lumrah ditemukan.

gambar Desain Pagar Rumah Minimalis 3

Pagar-pagar rumah pun dibuat mengikuti konsep yang ada dengan rumah tersebut agar nampak keselarasan sebagai sebuah bangunan yang saling menyatu.Bila sebuah rumah sudah dibangun dengan konsep minimalis, biasanya pagar halaman rumah pun akan dibuat mengikuti konsep yang sama.

Pagar halaman ini sendiri memiliki banyak manfaat. Baik bagi pemilik rumah maupun bagi tetangga. Dengan adanya pagar, maka batas halaman rumah akan terlihat dengan jelas sehingga tidak menimbulkan permasalahan.

adsense-fallback

Selain itu, pagar juga berfungsi sebagai pelindung untuk keamanan bagi mereka yang ada di dalam rumah tersebut. Meski demikian, untuk memenuhi fungsi keamanan ini tidak selamanya pagar halaman rumah harus dibuat secara tertutup dan tinggi sehingga menutupi pandangan dari luar halaman ke dalam.

Baca Juga : Tips Membuat Pagar kayu Terlihat Indah dan Sempurna

Karena selain terkesan menutup diri dari lingkungan, pembangunan pagar yang berukuran tinggi dan menutup pandangan masyarakat luar bisa membahayakan penghuni rumah itu sendiri.Mengingat apabila terjadi sebuah masalah di dalam rumah, orang lain yang ada di luar rumah tidak akan mengetahui apa yang terjadi.

Selain itu, menyulitkan evakuasi apabila terjadi hal-hal yang kurang diinginkan. Misalnya terjadi bencana gempa atau kebakaran yang menimpa rumah tersebut. Pada masa lalu, banyak pagar yang terbuat dari bahan yang solid dan kuat seperti besi atau beto. Hal ini khususnya pada pagar rumah yang didesain berukuran tinggi. Akan tetapi, tren yang berkembang pada saat ini sudah berubah. Masyarakat tidak lagi menggunakan bahan besi dan beton untuk membuat pagar.

Sebagai gantinya, bahan yang lebih sederhana dan minimalis lebih disukai. Misalnya dengan menggunakan aluminium atau baja ringan yang bentuknya kotak atau persegi panjang. Bahan ini akan lebih sederhana karena tidak membutuhkan banyak variasi sebagai tempat menempelkan tanaman hias atau lampu.Pada pagar minimalis, biasanya cenderung berpola polos dan sederhana.

Sehingga tidak membutuhkan tambahan variasi yang berlebihan. Apabila ditambah variasi, biasanya hanya berupa pilar kecil yang bentuknya persegi dan dibuat menggunakan beton.

Pilar ini pun biasanya terbuat dengan variasi tempelan menggunakan batu alam.Batu alam dipilih, karena warnanya sama dengan warna pagar minimalis. Sehingga pemilihan batu alam akan dinilai tepat dan sesuai jika digunakan pada bangunan rumah yang berkonsep minimalis tersebut.

adsense-fallback