Desain Tangga Melayang Untuk Hunian Anda

adsense-fallback

Tangga Melayang

Satu sisi menempel pada dinding, sisi lain dibiarkan menggantung tanpa tiang. Cocok untuk rumah dengan lahan terbatas.

gambar gambar tangga melayang

Tangga yang satu ini memang menakjubkan. Modelnya linear, menerus ke satu jalur tanpa bordes. Praktis dibangun, dan hemat tempat.

adsense-fallback

Soal rangka, tangga itu menggunakan konstruksi kantilever dari baton. Selain kuat, rangka ini memungkinkan pijakan anak tangga tak disangga tiang. la hanya tertanam pada dinding. Tentu saja di dalam tembok ada tulangan besi yang saling mengikat erat.

Saat menapaki anak tangga, kami pun agak ragu dan sempat khawatir kalau tangga itu tidak kuat menahan beban tubuh kami. Memang, tangga rada bergetar saat setiap kaki melangkah ke setiap pijakan. Rasa khawatir itu sirna, saat tangan kami bertumpu pada handrail besi.

Yang membuat tangga ini terasa nyaman adalah papan kayu yang menutup pijakan. Papan ditempel rapat. Tepinya dan permukaannya dibuat agak kasar sehingga tidak licin saat diinjak. Tangga dengan panjang 90 cm, dan lebar 30 cm, benarbenar nyaman. Namun, teman saya curhat, saat naik dan turun di setiap anak tangga itu dengkulnya mau copot. Rasanya, ngeri-ngeri tapi mengasyikan.

adsense-fallback