Handle Pintu Mendukung Estetika Rumah

adsense-fallback

Handle pintu selain berfungsi untuk memudahkan orang membuka pintu juga membuat tampilan makin menarik. Desain dan model handle pintu dapat membangkitkan estetika sebuah hunian.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih handle, diantaranya posisi dan faktor keamanan. Handle untuk pintu utama berbeda dengan handle kamar tidur atau kamar madi. Demi keamanan handle perlu dilengkapi dengan tipe kunci.

Ada beberapa jenis tipe kunci atau cylinder yang dipasarkan seperti asik (euro cylinder), astral dan AP3 system dengan tingkat keamanan standar hingga kesulitan tinggi untuk diduplikasi.

adsense-fallback

Cylinder memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena tipe kunci ini tidak mudah digandakan. selain itu, terdapat pin pengaman yang terbuat dari baja yang berfungsi untuk mencegah perusakan dari depan. Cylinder AP3 juga dilengkapi dengan mobile element yang mengakomodir magnet yang ada di dalam cylinder.

Selanjutnya pilihan handle juga perlu disesuaikan dengan lokasi rumah dan desain handle. Jika rumah berada di pesisir dengan kadar garam tinggi pilih yang berbahan stainless steel karena tahan terhadap korosi.

Ada dua tipe desain dasar yang dapat dipilih yaitu modern dan klasik. Desain modern memiliki model sederhana dengan finishing chrome atau stainless steel. Desain itu cocok untuk rumah modern minimalis. Sedangkan untuk rumah bertema klasik, terlihat serasi menggunakan handle dengan ornamen berbentuk ukiran atau lekukan. Tampilannya semakin antik dengan warna cokelat tua, atau emas dari bahan kuningan.

Agar awet handle pintu perlu dirawat. Gunakan kain halus untuk membersihkan handle. Hindari kain basah, apalagi bahan kimia yang bersifat korosif, bahan perekat, dan minyak. Usahakan handle tidak benturan dengan benda keras agar material finishing tetap awet. Untuk itu, gunakan door stop atau penahan pintu sehingga handle tidak mudah membentur dinding. (suara Merdeka)

Handle Pintu Mendukung Estetika Rumah

adsense-fallback