Hot Tips membuat furnitur mengkilap dan hilangkan karat pada peralatan rumah tangga

adsense-fallback

Hot Tips membuat furnitur mengkilap dan hilangkan karat pada peralatan rumah tangga

Membuat Furnitur Kuno Mengkilap

Saat ini makin banyak masyarakat yang tertarik menggunakan barang dan furnitur lama (kuno), seperti lumpang, lesung, bangku, dan lain-lain dalam tatanan interior. Untuk membuat barang-barang lama tadi berkilat seperti baru, Anda dapat mencoba cara yang mudah, murah, dan sehat (tanpa menggunakan bahan kimia).

adsense-fallback

Mula-mula, bersihkan furnitur dengan air sampai bersih, kemudian keringkan dengan lap. Siapkan botol bekas yang terbuat dari kaca dengan permukaan halus. Gosokkan botol dengan sedikit ditekan pada permukaan furnitur yang telah dibersihkan. Hasilnya, permukaan furnitur yang Anda gosok akan menjadi mengkilat.

Abu Gosok Untuk Hilangkan Karat

Jika barang-barang kesayangan Anda terkena karat, tentu penampilannya menjadi jelek. Ada cara mudah untuk menghilangkannya. Ambillah abu gosok, lalu gunakan kain lap, gosok-gosokkan pada barang yang terkena karat. Niscaya barang-barang kesayangan Anda akan mengkilat kembali.

Tips menjernihkan air di Akuarium

Adakalanya air akuarium cepat menjadi keruh, sementara kita tidak punya cukup waktu untuk sering-sering mengurasnya. Ada trik mudah untuk mencegah cepat keruhnya air dalam akuarium. Anda cukup memasukan sepotong arang ke dalam akuarium. Besarnya sedang saja, disesuaikan dengan besar kecilnya akuarium. Dengan cara ini, air akuarium akan bersih lebih lama

Agar Lukisan Kembali Cemerlang

Lukisan yang sudah lama kadang-kadang menjadi kusam karena debu yang menempel. Agar kembali cemerlang, Andadapat memanfaatkan susu sapi.

Caranya mudah, siapkan semangkuk susu sapi dan sedikit kapas. Celupkan kapas ke susu dan gosokkan perlahan ke seluruh permukaan lukisan. Setelah itu, bilas dengan cara mencelupkan kapas ke air bersih dan menggosokkannya lalgi ke lukisan. Hasilnya lukisan akan terlihat cemerlang kembali.

Cegah Bau Kamar mandi Dengan Seledri

Kamar mandi terkadang menjadi sumber bau-bauan yang kurang sedap. Ada cara sederhana dan murah untuk membuat kamar mandi Anda berbau segar. Ambil seikat daun seledri dan letakkan dalam wadah tersebut di sudut ruangan, maka kamar mandi Anda akan bebas dari bau tak sedap.

adsense-fallback