Kapan Sebaiknya Membeli Rumah

adsense-fallback

Kapan Sebaiknya Membeli Rumah

Di tengah gencaran penawaran KPR dengan bunga yang menggiurkan, timbul pertanyaan: Kapankah kita sebaiknya membeli rumah? Apakah sekarang saat bunga KPR rendah? Atau nanti menunggu bunga KPR yang lebih rendah lagi? Jawabnya adalah tergantung dari kondisi keuangan Anda.

Biasanya investasi properti akan menggeliat ketika perekonomian sedang stabil dan meningkat. Di waktu-waktu inilah banyak masyarakat yang mampu membeli rumah dan properti lainnya. Namun ketika perekonomian sedang kurang baik bahkan terpuruk, berimbas masyarakat menunda untuk melakukan pembelian properti dan hal ini tentu berakibat dunia properti yang terkesan lesu karena sedikit sekali orang yang berkeinginan membeli rumah.

adsense-fallback

baca :  Menentukan Waktu Yang Tepat Beli Rumah

Apakah saat ini kondisi keuangan Anda cukup untuk membayar uang muka dan setiap bulannya Anda mampu untuk membayar cicilan kreditnya? Bila jawabannya “ya”, jangan buang waktu, ambil segera penawaran pembelian rumah melalui KPR.

Bila Anda menunda waktu pembelian rumah padahal dana sudah ada, maka rencana pembelian rumah bisa gagal. Alasannya, bila Anda menunda membeli rumah tahun depan, harga rumah pasti sudah akan naik. Menurut Panangian Simangungkalit (Direktur Pusat Studi Properti Indonesia), ada kecenderungan harga rumah naik sebesar 5% per tahunnya.

Judul Artikel : Kapan Sebaiknya Membeli Rumah

adsense-fallback