Karakteristik Desain Interior Ruang Tamu Berkonsep Vintage

Karakteristik Desain Interior Ruang Tamu Berkonsep Vintage

Karakteristik Desain Interior Ruang Tamu Berkonsep Vintage – Tahukah Anda bahwasannya di tengah dominasi desain rumah tinggal konsep modern, tetapi saja ada orang yang lebih suka dengan kesa mewah nan megah dengan nuansa elegam yang terpancarkan dari desain rumah yang bergaya klasik atau pun vintage. Anda bahkan dapat mencoba untuk mengaplikasikan gaya tersebut pada seluruh area interior rumah atau pun memilih salah satu ruang yang ada di dalam rumah tinggal Anda saja, seperti halnya pada desain interior ruang tamu. Kenapa haru ruang tamu bukan ruang yang lain? Sebab pada ruangan yang satu inilah kesan pertama akan diterima tamu yang datang ke rumah Anda, mengenai interior rumah tinggal Anda tersebut.

adsense-fallback

Karakteristik desain interior ruang tamu konsep vintage

Desain bagian interior ruang tamu dengan konsep atau pun gaya vintage ini memang sering sekali disalah artikan dengan gaya shabby chic yang saat ini sedang jadi trend. Memang benar jika ada banyak sekali kesamaan antara keduanya, yang mana konsep vintage tersebut mengacu pada items yang telah diproduksi di tahun 1920 hingga 1960an, dan konsep vintage ini sering sekali disebut dengan retri style. Yang umumnya akan ditandai dengan adanya ornamen kuno yang ada pada interior ruang tamunya. Sedangkan shabby chicnya lebih mengacu pada pola yang mendandai salah satu dari trend vintage.

Selain hal tersebut, desain interior ruuang tamu dengan konsep vintage ini juga ditandai dengan digunakannya bahan kain dengan pola retro, seperti halnya motif floral semisal bunga anggrek, bunga mawar, atau bahkan penggunaan furniture ruang tamu dengan gaya klasik. Tapi, konsep vintage tersebut juga tak melulu indetik dengan warna pastel, pink, krem, atau bahkan dengan tone yang lembut lainnya. Bahkan penggunaan warna yang cerah, kuat, serta kombinasi warnanya pun terkadang juga diperlukan untuk bisa mempertegas konsep vintage pada ruang tamu tersebut.

Ini elemen wajin pada desain interior ruang tamu konsep vintage

  • Vintage is not dull, furniture motif dan desain merupakan cirri khas dari interior ruang tamu konsep vintage ini. Anda dapat meletakkan sebuah sofa panjang dan lebar, pilih warna yang terang.
  • Warna-wana khas dari konsep vintage ini seperti warna putih, hijau, kuning, dan hitam. Anda bahkan dapat memilih furniture serta elemen dekorasi dengan warna yang lebih cerah, seperti warna pink, ungu, dan oranyem serta memadukan dua atau pun tiga warna sekaligus dalam ruang tamu.
  • Lantai parket merupakan salah satu cirri khas dari ruang tamu berkonsep vintage. Apabila Anda memang memilih lantai keramik, maka Anda dapat menggunakan pola catur, seperti halnya warna hitam putih, atau warna yang lain.
  • Karpet atau pun rug bermotif cerah, rug Persia, atau bahkan karpet yang memiliki motif hewan. Karpet dengan pola yang unik seperti halnya pola hewan juga bisa Anda jadikan alternatifnya.
  • Furniture yang terbuat dari bahan rotan ini sepertinya akan tampak sangat eksotis dan natural untuk ruang tamu dengan konsep vintage.
  • Lampu meja gaya vintage biasanya akan ditandai dengan model lampung yang runcing dan tangkainya yang panjang.
  • Vas keramik paa ruang tamu berkonsep vintage ini biasanya hadir dengan motif bunga yang cantik.
  • Rak pajang yang berisikan dengan benda-benda antic seperti halnya boneka kayu atau pun tape recorder kuno juga sangat cocok sekali untuk ruang tamu konsep vintage tersebut.

Demikian sedikit informasi tentang karakteristik desain interior ruang tamu berkonsep vintage yang bisa kami bagikan. Semoga menginspirasi.

Karakteristik Desain Interior Ruang Tamu Berkonsep Vintage

adsense-fallback