Keramik Bermotif Untuk Memperindah Kamar Mandi

Keramik Bermotif Untuk Memperindah Kamar Mandi
Rumah Pantura – Memasang ubin keramik pada dinding kamar mandi merupakan cara untuk membuat tampilan tampak bersih dan menarik. salah satu pilihan untuk memperindah tampilan tersebut yaitu dengan menggunakan keramik bermotif.

Selain berfungsi sebagai pemenuhan kebutuhan mandi dan urusan kebersihan lainnya, kamar mandi juga menjadi tempat relaksasi tubuh dan pikiran. maka, penerapan warna dan pola serta motif pada dinding kamar mandi menjadi hal penting. Nilai artistik pada dinding kamar mandi dapat menciptakan suasana dan kesan berbeda. Desain yang menarik membuat pengguna lebih betah dan nyaman.

Untuk menentukan motif yang tepat, ada beberapa cara untuk pemilihan keramik. untuk kamar mandi berukuran kecil, sebaiknya gunakan keramik ukuran besar dan berwarna terang. Selain itu, hindari penggunaan ubin dengan motif rumit karena akan menimbulkan kesan penuh dan sesak.

adsense-fallback

Sesuaikan pilihan warna dengan suasana yang akan ditampilkan. Untuk mendapatkan suasana menyegarkan, misalnya pilih warna dingin seperti biru atau hijau. Sementara untuk memberi kesan luas, warna-warna lembut dapat dipilih seperti abu-abu, krem, kuning muda dan biru muda. Kesan dinamis dan menarik dapat dimunculkan keramik berwarna cerah.

Sedangkan kamar mandi yang luas cenderung lebih mudah dalam memadupadankan berbagai jenis motif. Pilihan motif dapat disesuaikan dengan gaya ruang yang ingin ditonjolkan. Ada beberapa motif yang dapat dipilih
Motif Geometris
Situs Good Home Concept, menyebutkan, motif geometris termasuk motif yang populer akhir-akhir ini.Beberapa pilihannya seperti motif garis,Kotak, persegipanjang, dan lingkaran. Motif-motif tersebut sesuai dengan kamar mandi bergay minimalis atau modern yang banyak digemari saat ini.

Motif Cetak
Selain itu ada motif cetak. Desain pada motif cetak lebih menonjolkan bentuk alami seperti kayu, bambu, marmer, dan granit. Motif tersebut mirip dengan motif pada wallpaper atau karpet yang cocok diaplikasikan dalam ruang bergaya kontemporer. Desain tersebut sengaja menonjolkan keunikan melalui tampilan material -material alami.

Motif Bunga
Motif bunga bisa menjadi pilihan. Di pasar banyak ditemui keramik dengan motif bunga. Motif tersebut menjadi elemen dekoratif yang cocok untuk menghias ruang pribadi. Keramik bermotif tersebut perlu disusun secara berurutan hingga membentuk satu rangkaian gambar utuh.
Dalam sebuah sumber yang dimuat situs Best Home Inspiration, menyarankan agar menempatkan motif tersebut pada satu sisi dinding . Tujuannya untuk membuat panel bermotif bunga sebagai aksen indah di kamar mandi. Warna panel disesuaikan dengan warna dinding sehingga secara keseluruhan terlihat menarik. Untuk memperlihatkan unsur modern gunakan bak mandi berwarna mengkilap. Konsep modern itu muncul dari desainnya yang ringan dan cerah.

Namun motif yan ditampilkan dari motif-motif tersebut sebaiknya tetapmendukup gaya ruang, seperti minimalis, kontemporer, atau modern. Usahakan tidak menerapkan keramik bermotif secara berlebihan. Gunakan hanya di daerah tertentu, seperti area shower atau sebagai aksen saja. Sehingga kamar mandi akan berkesan indah dan menarik. (sm cetak)

–¬†Keramik Bermotif Untuk Memperindah Kamar Mandi

adsense-fallback