Keramik Bersih Hanya Dengan Belimbing Wuluh

adsense-fallback

Keramik Bersih Hanya Dengan Belimbing Wuluh

Lantai yang bersih akan memberikan kenyamanan pada penghuninya. Sangatlah penting jika mengepel lantai menjadi rutinitas. Tetapi apa jadinya jika lantai rumah Anda terkena noda dan tidak bisa hilang meski sudah Anda pel? Anda tidak perlu bingung jika lantai keramik Anda sampai terkena noda. Banyak produk pembersih yang menawarkan kepraktisan. Namun terkadang produk-produk tersebut banyak yang mengandung zat kimia berbahaya terlebih jika Anda memiliki balita yang hobi bermain di lantai.

Ada alternatif lain yakni menggunakan belimbing wulu untuk membersihkan noda pada lantai keramik Anda dengan tetap menjamin kesehatan balita Anda. Yup, Belimbing wuluh yang  sering digunakan sebagai pelengkap bumbu makanan dan sayuran dan memiliki rasa yang asam sekali ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda lantai keramik.  Kadar asam yang tinggi pada belimbing wuuh inilah yang menjadikan belimbing sayur ini memiliki kemampuan menghilangkan noda. Baik noda di lantai, dinding maupun perabotan yang terbuat dari keramik.

adsense-fallback

Artikel Menarik lainnya :

Jika Anda ingin memanfaat belimbing wuluh ini sebagai penghilang noda keramik, ikuti langkah-langkah berikut :

Bahan :

  • Belimbing Wuluh
  • Sikat plastik/sikat gigi
  • Lap kering atau basah
  • Sabun colek
  • Sarung tangan plastik

Cara pemakaian dan kerja :

  1. Gunakan bagian daging belimbing wuluh untuk digosokkan ke permukaan keramik secara merata. Diamkanllah ssekitar 10 menit agar kadar asamnya bekerja. Perlu diperhatikan jangan memakai  belimbing wuluh yang masih terlalu muda dan terlalu tua tetapi pilihlah belimbing wuluh yang sudah matang karena belimbing wuluh yang sudah matang memiliki kadar asam yanag tinggi.
  2. Gosok lantai keramik  menggunakan sikat plastik atau sikat gigi dengan gerakan satu arah. Vertikal atau horisontal. Gosoklah  terus-menerus  sampai noda terangkat.
  3. Pada  bagian nat keramik bersihkan dengan sikat gigi. Jika perlu tambahkan sabun pembersih untuk hasil optimal.
  4. Langkah terakhir lap dengan kain basah atau kering.
  5. Lakukan langkah pembersihan ini secara perlahan dan sedikit di tekan sampai lantai keramik bersih.
  1. Hindari penggunaan air pada saat menggosok belimbing wuluh di permukaan lantai keramik, karena campuran air akan mengurangi kadar asam sehingga keefektifan  belimbing akan berkurang.

adsense-fallback