Keuntungan Membeli Rumah Secara Kredit

adsense-fallback

Keuntungan Membeli Rumah Secara Kredit

Rumah pantura – Jika Anda memiliki keinginan  untuk mempunyai   rumah yang menggebu-gebu namun  kondisi keuangan  Anda belum belum memungkinkan disebabkan karena tabungan belum mencukupi, Anda tak perlu risau  karena Anda dapat  membeli rumah secara kredit .

Secara kasat mata membeli rumah secara kredit akan menyebabkan harganya melambung tinggi. Gambaran inilah  yang sering  menjadi pertimbangan ketika orang akan mengajukan kredit kepemilikan rumah. Sehingga menyebabkan banyak yang merasa ketakutan ketika hendak membeli rumah melalui Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Alasan utamanya adalah suku bunga KPR yang sangat fluktuatif. Sehingga memungkinkan terjadi kenaikan besarnya  bunga pinjaman setiap tahun. Semakin lama jangka pembayaran kredit, maka akan semakin besar pula total angsuran kredit yang harus dibayarkan.

adsense-fallback

baca : Bagaimana Cara memilih KPR yang baik 

Ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh jika Anda membeli rumah secara Kredit.

1. Anda tidak harus  memiliki dana ratusan juta rupiah

Dengan KPR (kredit pemilikan rumah), Anda hanya perlu mempersiapkan dana untuk uang muka. Uang muka biasanya diterapkan dalam pengambilan rumah secara kredit. Besaran uang muka akan memperingan cicilan rumah Anda biasanya Anda perlu mempersiapkan maksimal dana 30 % dari total kredit. Jika Anda menghendaki  cicilan yang ringan tiap bulannya, maka total uang muka yang harus dibayarkan harus dalam jumlah  besar.

2. Pembayaran  cicilan kredit tidak terlalu berat

Inti dari kredit rumah adalah mencicil, maka sistem pembayarannya pun relatif tidak terlalu memberatkan. Biasanya pihak bank sudah memperhitungkan besar  penghasilan Anda per bulan, sehingga Angsuran akan  disesuaikan dengan kemampuan membayar cicilan kredit.

Tanamkan Niat mencicil rumah sebagai tindakan menabung atau berinvestasi. Sehingga Anda tidak merasa keberatan, secara finansial dan pikiran.

 3. Dapat segera mendapatkan rumah

Setelah kita menyiapkan DP (uang muka), segera ajukan permohonan KPR untuk kredit rumah.  Syarat dan ketentuan relatif mudah dan biasanya dengan proses yang tidak lama.

4. Dapat digunakan sebagai investasi

Sudah umum bahwa harga properti setiap tahunnya selalu mengalamai kenaikan. Nah seiring dengan tenggat waktu cicilan kredit rumah, harga rumah tersebut juga  akan naik, apalagi jika rumah yang kita beli berada di daerah yang strategis.

Yakinlah, harga rumah yang Anda beli akan meningkat tinggi. Karena dalam kenyataannya harga rumah semakin meningkat. Dari tahun ke tahun tidak pernah mengalami penurunan. Jadi, rumah bisa menjadi investasi di masa depan.

Berbeda jika Anda kredit kendaraan bermotor, seperti motor atau mobil. Selang satu hari sejak  Anda beli, harga jualnya langsung turun. Karena statusnya menjadi barang second atau bekas. Sehingga nilai jualnya akan menurun. Apalagi kalau sudah dipakai bertahun-tahun, nilai jualnya akan turun drastis. Jelas kredit rumah lebih menguntungkan. Jadi  jangan ragu bila telah mendesak, segera ajukan pinjaman untuk beli rumah.

itulah beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh jika membeli rumah secara kredit.

adsense-fallback