Kiat dan Tips Beli Rumah di Perumahan

adsense-fallback

Kiat dan Tips Beli Rumah di Perumahan

Apakah Anda ingin membeli rumah baru di perumahan? Membeli rumah  haruslah benar-benar dipersiapkan dengan perencanaan yang matang. Karena membeli rumah sejatinya menyangkut investasi di masa yang akan datang. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan selain uang tentu ada hal lain agar rumah yang kita huni nantinya nyaman dan tentu bernilai jual yang tinggi. Apa kiat dan tips dalam memilih rumah di Perumahan agar mendapatkan pilihan yang memuaskan?

Tips membeli rumah baru di perumahan

adsense-fallback
  1. Pertama Anda perlu melakukan survey lapangan terlebih dahulu ke berbagai lokasi perumahan di Kota yang Anda inginkan. Dengan survey ini Anda dapat membandingkan lokasi, kualitas bangunan, harga dari perumahan tersebut.
  2. Mintalah masukan dan saran dengan Anggota keluarga, apakah keluarga merasa nyaman dengan perumahan yang akan dibeli.
  3. Tentukan lokasi rumah terbaik di kompleks perumahan tersebut.
  4. Pertimbangan pula arah hadap rumah yang Anda inginkan, lokasi rumah apakah strategis atau tidak, ada tidaknya lahan tambahan, serta dekat tidaknya dengan fasilitas umum seperti taman/tempat ibadah
  5. Tanyakan dengan detail di kantor pemasaran rumah tersebut tentang rumah yang ingin Anda beli
  6. Tanyakan proses pembayaran perumahan tersebut apakah bisa menggunakan KPR dan sebagainya serta syarat-syarat KPR yang perlu dipersiapkan.
  7. Teliti kondisi bangunan rumah yang sudah jadi, periksa kualitas material bahan bangunan, apakah sudah siap huni atau perlu renovasi lagi
  8. Teliti status tanah perumahan tersebut apakah berstatus hak milik , bermasalah atau tidak
  9. Tanyakan kepada masyarakat dekat perumahan apakah dilokasi tersebut rawan bencana seperti banjir atau bencana lainnya
  10. Perhatikan juga lokasi perumahan dengan fasilitas penunjang kehidupan sehari-hari seperti akses air bersih, kondisi jalan ke tempat kerja atau usaha, rumah sakit, tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainya.

Baca :

Tip Memilih Lokasi dan Bahan Material Dasar Rumah Yang Tepat dan Cermat

Kiat Jitu Memilih Rumah Idaman

Jangan Terjebak dengan Bunga Kecil Ketika Memilih KPR

Semoga dengan tips membeli rumah perumahan di atas, Anda memiliki gambaran tentang perumahan yang diinginkan bersama anggota keluarga.

adsense-fallback