Kiat Jitu Memilih Rumah Idaman

Kiat Jitu Memilih Rumah Idaman

Rumah Pantura – Alangkah menyenangkan ketika Anda bisa bercengkerama bersama keluarga di dalam sebuah rumah yang nyaman, aman, dan tenang. Tidak heran bila akhirnya, banyak yang menempuh berbagai cara untuk mendapatkan sebuah rumah Idaman. Nah, bila Anda juga termasuk yang berencana memiliki rumah idaman, beberapa langkah berikut mungkin bisa menginspirasi.

Berikut beberapa persiapan dan rencana yang matang ketika membeli rumah.

adsense-fallback
  1. Serasikan dengan jumlah dana yang dibutuhkan. Dalam hal ini, Anda harus bersikap realistis, agar tidak mengalami kesulitan keuangan di masa mendatang.
  2. Berburu rumah idaman melalui pameran-pameran yang sering diadakan di pusat belanja ataupun di tempat yang biasanya mengadakan pameran. Ambil sebanyak mungkin brosur yang diberikan oleh sales di pameran tersebut. Atau Anda bisa mencari iklan-iklan perumahan di media cetak ataupun situs khusus properti. Dari situlah Anda dapat membayangkan rumah idaman dari segi desain, harga, lingkungan dan sebagainya.
  3. Survei rumah secara langsung agar Anda tidak kecewa di kemudian hari. Pastikan lingkungan rumah bersih, terawat, aman, nyaman, dan bebas banjir. Dengarkan pula saran dan opini dari rekan atau saudara yang mungkin pernah tinggal atau tinggal di sekitar rumah yang ingin Anda beli

Dan, terakhir perhatikan yang satu ini yakni layanan publik, terutama sekolah untuk sikecil. Sayangnya, sering kali layanan publik berbanding lurus dengan lokasi di pusat kota. Nyaris, tidak ada tempat pelayanan dan hiburan yang bisa diakses publik jika hunian berada di tempat terpencil atau jauh dari keramaian.

Anda harus jeli dan pintar ada jenis layanan yang tersedia di lingkungan perumahan itu. Misal, layanan sifatnya rutin setiap hari (sekolah anak-anak) dan ada yang sifatnya rutin, tetapi cuma sekali seminggu atau sebulan (belanja di mal atau pasar). Malah, ada yang cuma sekali setahun (misalnya perpanjangan STNK) atau bahkan lima tahun (paspor dan SIM).

Untuk itulah, rasanya, akan konyol sekali jika memilih atau mencari lokasi rumah hanya karena pertimbangan lokasi dekat dengan kantor Samsat. Urusan ini setahun sekali saja. Maka, siapkan diri untuk rumah idaman.

Artikel : Kiat Jitu Memilih Rumah Idaman (Pdf)

adsense-fallback