Kran Air Percantik Kamar Mandi

adsense-fallback

Kran Air Percantik Kamar Mandi

Kran air menjadi kebutuhan setiap rumah. Berbagai macam kran yang dibutuhkan dari mulai yang murah samoai mahal. Untuk mendapatkan tampilan kamar mandi yang menarik, bisa dilakukan dengan memilih kran air yang tepat. Maka, bila saat membangun rumah atau ingin mengganti kran kamar mandi, ada berbagai faktor yang peru diperhatikan.

Saat ini, desain dan bentuk kran air bervariasi, seperti bentuk bak dan wastafel yang bermacam-macam. Bentuk dan gaya desain wastafel, bak mandi yang makin bervariasi ini sangat erat kaitannya dengan kesesuaian gaya dan bentuk kran air.

adsense-fallback

Gaya dekorasi interior kamar mandi yang bagus, akan berkesan biasa-biasa saja jika aksesori pelengkapnya tidak mendukung, seperti kran air, wastafel tidak sesuai. Maka bentuk dan jenis kran ini perlu didasarkan sesuai peruntukannya, seperti kran untuk bathtub, wastafel dan lainnya.

artikel menarik lainnya :

Sedangkan modelnya bisa dibedakan berdasarkan airnya, yaitu keran air panas-dingin atau keran air dingin saja. Keran air panas-dingin  terbagi menjadi dua, yakni single lever dan multi lever. Single lever memakai satu lever untuk panas maupun dingin. Sedangkan multi lever berarti air panas dan dingin memiliki lever masing-masing. Dari jenis pilihan tersebut, pertimbangkan juga kemudahan dan kenyamanannya disesuaikan dengan fungsinya.

Kualitas bahan material juga layak menjadi pertimbangan. Seperti bahan yang terbuat dari plastik, nikel, krom, kuningan, keramik, platinum, antik, perunggu dan emas. Semakin bagus kualitasnya akan mengurangi resiko kebocoran air dan terlihat makin elegan.

Maka, ketika memilih kran air jangan asal ambil dan pilih saja, disamping berfungsi baikdan harga terjangkau, juga pilihan keran yang bisa memberi warna tersendiri untuk desain interior. Sebab, meskipun kecil, keran air ini tetap berpengaruh besar pada gaya dekorasi interior sebuah ruang mandi.

Ada baiknya, ketika membeli, jangan sungkan bertanya pada penjual atau pelayan toko. Tanyakan kesesuaian bentuk dekorasi seperti apa yang cocok dengan keran pilihan itu. Jika memiliki banyak aksesoris serta prabotan stainless steel maka idealnya harus memilih keran yang terbuat dari bahan material yang sama.

Disisi lain, jika memilih ornamen material kayu dan warna-warna alami lebih dominan di kamar mandi, kran air yang terbuat dari kuningan atau berwarna emas dinilai lebih pas. Kesesuaian dekorasi interior dengan aksesori dan perabotan ini akan makin mendukung tampilan rumah makin cantik dan nyaman. (ae-smg/suaramerdeka)

adsense-fallback