Agar Meja Jati Anda Bersih Kembali

adsense-fallback

Kayu jati untuk meja makan rawan terkena noda. Tapi jangan khawatir, ada langkah perawatannya.

Kayu jati masih menjadi primadona hingga saat ini, terutama untuk industri produk dan desain. Selain karakteristiknya yang kokoh, keindahan serat yang terkandung dalam batang pun menjadi keistimewaan material ini. Bahkan tidak sedikit orang yang rela merogoh saku dalam-dalam untuk memilikinya guna mempercantik interior hunian.

gambar Meja Jati

baca juga :

adsense-fallback

Mengembalikan Mewahnya Marmer dan Granit

Tips Merawat Furnitur Kayu Agar Tetap Menarik

Cara Alami Kilapkan Furnitur Kayu

Menggunakan kayu jati sebagai material pilihan untuk set meja makan bukanlah pilihan yang salah. Meskipun rawan terkena noda dan bercak makanan, ada cara mudah menangani masalah tersebut, khususnya untuk meja makan kayu jati natural finished. Yuk simak langkah-langkahnya!

  1. Bila noda berupa cairan atau tetesan air minum biasa, segera lap permukaan tersebut dengan lap basah. Setelah itu lanjutkan mengelap menggunakan lap kering.
  2. Namun bila noda berupa cairan soda ataupun minyak, akali dengan membasuh area tersebut dengan air sabun cuci piring, dan ulangi seperti langkah pertama.
  3. Meskipun langkah membersihkan noda pada kayu jati terlihat mudah, namun apabila Anda biarkan, noda terus berlarut sehingga meninggalkan bekas. Untuk menghilangkan noda yang sudah lama, bersihkan dengan cara mengikir halus area tersebut menggunakan kaca yang telah ditumpulkan pada salah satu sisinya. Lakukan pekerjaan ini secara searah dan perlahan.
  4. Untuk menjaga agar permukaannya tetap mengilap, lakukan perawatan secara rutin dengan memberikan pelitur. (TEKS LISTYAN PUTRI/Idea Online)

adsense-fallback