Membangun Rumah Idaman Sederhana Dengan Biaya Hemat

adsense-fallback

Membangun Rumah Idaman Sederhana Dengan Biaya Hemat
Mendirikan rumah idaman sederhana yang sesuai dengan anggaran yang tersedia bisa kita lakukan dengan perencanaan yang cermat. Rumah sederhana dengan tampilan indah dan berkualitas baik akan menunjang kenyamanan hidup kita.

gambar Foto Rumah Idaman Sederhana

Ada seperangkat hal yang perlu kita fikirkan untuk membuat hal ini terwujud. Kita perlu desain, struktur, denah ruang serta pemilihan material bangunan.Tentu tidak mudah untuk membuat desain bagi orang awam, maka itu apa salahnya kita pakai tenaga professional, meski harus ada anggaran untuk membayarnya, tapi ada yang memasang tariff murah karena ketatnya persaingan dewasa ini.

Baca Juga : Rumah Mungil Kecil Minimalis Solusi Hemat Bangun Rumah

adsense-fallback
gambar Rumah Idaman Sederhana Minimalis

Dengan memakai jasa ahli di bidangnya, maka biaya membangun rumah idaman sederhana dengan biaya anggaran hemat jadi terkonsep mengingat pentingnya efisiensi. Disini diketahui bahwa:

  • Biaya struktur: 40-50% dari seluruh biaya
  • Atap fiber tanpa asbes lebih hemat dari genteng, karena pembuatan atap fiber, semen tidak perlu kaso dan reng, berhubung beban yang ada tidak berat.
  • Jika lebar ruang tidak lebih dari 4m, tidak diperlukan struktur kuda-kuda, hanya sopi-sopi saja.
  • Jarak tinggi ruang cukup 2,5m, bila ada ventilasi dan bukaan yang baik.
  • Penggunaan pintu/kusen bekas, dapat didaur ulang dengan beberapa modifikasi, lakukan penambahan material, penguatan dan pengecatan hingga bisa menjadi lebih kuat dan tampak baru.
  • Pilihlah waktu yang tepat untuk membangun rumah idaman sederhana, hindari waktu menjelang hari raya misalnya, tahun baru dan hari-hari ketika orang ramai-ramai mengeluarkan biaya perbaikan/renovasi rumah karena pada waktu ini, harga-harga material bisa meroket.
  • Desain rumah tidak perlu terlalu banyak sekat, karena disamping memakan biaya, juga memakan tempat. Lebih baik anda pasang sekat ruang berupa lemari yang bisa sekaligus berfungsi sebagai penyimpanan, atau penyekat lipat yang terbuat dari rotan, akan tampak manis rapi dan indah.
  • Pemilihan pagar dalam membangun rumah idaman sederhana dengan biaya anggaran hemat bisa juga kita pilih dari kayu pernis, atau pagar hidup berupa perdu berjejer. Disamping tampak lebih alami dan cantik, juga menyekatkan. Makin banyak pohon di sekitar kita, makin baik, bukan?

Gambar Desain Rumah Idaman Sederhana

adsense-fallback