Memilih Tangki Air Plastik

adsense-fallback

Memilih Tangki Air Plastik
Tangki air termasuk peralatan rumah tangga yang perli diperhatikan. Pasalnya, alat tersebut digunakan untuk menyimpan kebutuhan air sehari-hari. Maka, pemilihannya pun hendaknya tidak asal-asalan.

Di pasaran tersedia berbagai jenis tangki air yang terbuat dari bahan berbeda, yaitu fiberglass, stainless steel, dan plastik. Diantara ketiganya, tangki air berbahan plastik atau Polyethilene (PE) banyak dipilih. karena, selain harganya murah, tangki jenis tersebut juga kuat, tidak mudah pecah, dan mudah perawatannya.

Terlebih, jika tangki air plastik yang digunakan berkualitas baik dan bergaransi. Untuk mendapatkan tangki air berkualitas itu, perhatikan kriteria berikut :

adsense-fallback

Pertama, pilih dinding luar tangki yang berwarna cerah dan memantulkan cahaya. kecerahan warna menunjukan bahwa bahan baku plastik yang digunakan tanpa ada campuran sehingga kekuatannya lebih tinggi. begitu pula dengan bagian dalamnya, tangki plastik yang baik bagian dalamnya pun terlihat bersih, rata, dan terang. Bukan berwarna putih pucat yang mengindikasikan adacampuran bahan daur ulang yang tidak baik untuk kesehatan bila diguakan untuk menyimpan air.

Kedua, tangki berkualitas bagus apabila diraba terasa halus dan licin. Hal ini dikarenakan pori-porinya sangat kecil dan hampir tidak terlihat.

Ketiga, tangki air berdinding tebal. Untuk mengetahuinya dan memastikan kekuatannya tekan dinding luar tangki. Dinding yang tebal mengeluarkan bunyi berat ketika dipukul dan tidak mudah tertekan ke dalam.

Agar lebih menjamin kualitas produk, sebaiknya konsumen membeli tangki air dari produsen terpercaya yang berani memberikan garansi resmi. Dengan begitu, konsumen akan mendapat kemudahan dan cepat ditangani jika terjadi masalah atau kerusakan pada produk tersebut.(ae-smg)

adsense-fallback