Menata Kamar Mandi Mungil Jadi Menarik

adsense-fallback

Menata Kamar Mandi Mungil Jadi Menarik

Kamar mandi adalah salah satu bagian yang perlu diperhatikan lebih saat menata rumah. Bahkan ada kalanya kepribadian seorang dinilai dari kondisi kamar mandi rumahnya. Tentu, kita tidak ingin dinilai jelek saat aAda tamu berkunjung ke rumah  dan melihat kondisi kamar mandi yang kurang dirasa enak.

Namun pada kenyataannya, banyak orang kurang perhatian dengan penempatan kamar mandi. Banyak kamar mandi ditempatkan pada posisi sedikit tersembunyi, seperti di pojok dengan ukuran terbatas hanya beberapa meter persegi. Tak banyak ruang yang tersita untuk membangun kamar mandi.

adsense-fallback

Tapi jangan berkecil hati. Melalui penataan yang baik, kamar mandi sempit bisa terasa lapang  dan luas, bersih serta menyenangkan. Sehingga kegiatan mandi akan nyaman  dan mandi pagi juga lebih bersemangat.

Untuk membuat kamar mandi kecil menjadi lapang diperlukan kreativitas. Jangan ragu-ragu untuk menata, bahkan ekstrem sekalipun. Pertama, cari ide atau tema yang pas dengan kondisi kamar mandi rumah. Dengan ide atau tema tersebut, akan diketahui apa yang harus dilakukan terkait menyediakan kebutuhan peralatan dan dekorasinya.

Tema itu, bisa saja modern minimalis, alami, pedesaan, atau lainnya. Untuk modern minimalis, bisa menggunakan cat tembok putih atau krem dengan kombinasi kuning gading. Kemudian untuk alami bisa hijau atau biru dan untuk pedesaan sebaiknya menggunakan kecoklatan atau warna tanah.

Setelah temanya ditetapkan, langkah kedua, mencari fokus daya tarik dari kamar mandi yang akan ditata, agar tidak terlihat datar dan membosankan. Untuk kamar mandi mungil, sebaiknya jangan menempatkan peralatan besar-besar, bak kamar mandi dibuat semungil mungkin. Atau tempatkan gentong kecil untuk kamar mandi dengan tema pedesaan.

Demikian pula dengan tempat sabun dan handuk, jangan memilih yang besar. Penempatannya disesuaikan dengan barang lain, sehingga tidak terlihat menumpuk di satu tempat. Bila perlu mencari desain dan warna menarik, sehingga orang yang melihat tidak bosan.

Langkah ketiga, ada baiknya tempatkan cermin besar berhadapan dengan pintu kamar mandi atau sebelah kiri kanan ruang, agar terkesan luas. Selanjutnya, memilih lampu penerangan yang pas dengan ukuran ruang. Jangan terlalu terang atau sebaliknya terlihat remang-remang.

Tempatkan penerangan di tengah ruangan, atau sudut-sudut ruang yang memang akan dijadikan fokus perhatian saat berada di kamar mandi. Misalnya menempaatkan penerangan di pojok yang ada tempat sabun atau handuk. Penempatan penerangan di tengah ruangan akan membuat sinar lebih merata.

Berikutnya, untuk membuat kamar mandi menjadi nyaman, bisa menambah  aroma bau-bauan. Seperti aroma terapi. Aroma tersebut, akan membuat pengguna lebih rileks dan santai. Aroma juga akan mengusir bau tak sedap yang sering muncul di kamar mandi.

Ada baiknya saluran air di kamar mandi mempunyai kemiringan yang pas, sehingga tidak ada air menggenang. Sehingga kamar mandi selalu dalam kondisi kering. Terlihat lebih bebrsih dan tanpa bau. (Suara Merdeka/13/5/14)

judul Artikel : Menata Kamar Mandi Mungil Jadi Menarik

adsense-fallback