Mengatur Ruang Tamu Rumah Minimalis Agar Lebih Indah

Mengatur ruang  tamu rumah minimalis agar lebih indah,  nyaman, memadai dan indah bisa dilakukan tanpa mengeluarkan biaya tinggi. Pintu, jendela kaca, tirai karpet, vas bunga, keramik, lemari hias, meja, kursi beserta taplaknya, lukisan, potret keluarga, majalah, korannya, perlu di letakkan dengan baik beserta penyesuaian warna dan corak yang serasi antara warna cat dinding dan kesemuanya itu.

gambar Warna cat dinding dan tirai

Warna cat dinding dan tirai

Pertama, mari kita cocokkan warna dinding dan kursi.Jika anda memilih warna kuning muda untuk dinding ruang tamu, kursi dengan motif kotak-kotak kecil, garis-garis atau polos berwarna krem, coklat, hijau, atau orange, merupakan pilihan yang baik. Dinding bercat biru bisa dipadukan dengan merah,kuning, atau yang seirama biru tua dan biru agak muda misalnya.

adsense-fallback
gambar Ruang Tamu Rumah Minimalis Simple dan Elegan

Ruang Tamu Rumah Minimalis Simple dan Elegan

Warna tirai pun boleh di padu padankan dengan motif kursinya. Pemilihan taplak bervariasi. Ada yang terbuat dari anyaman bambu tipis, sulaman, atau kain bergambar untuk menimbulkan kesan lebar pada ruang tamu minimalis, sebaiknya tirai dan taplak meja tidak terlalu banyak motif. Tirai yang terbuat dari rangkaian kerang kecil adalah salah satu pilihan yang cocok.

gambar Lemari hias dan kaca

Lemari hias dan kaca

Bila anda meletakkan lemari hias dengan kaca-kaca di bagian tengah atasnya, maka kesan ruang lebar itu merupakan efek yang baik, karena kaca bias memantulkan bayangan ruang jadi tampak lebih luas.

Ruang Tamu Minimalis Modern

Karpet dan lukisan

Memasang hanya karpet, tanpa perabotan lain juga sebuah pilihan yang baik dalam Mengatur ruang  tamu rumah minimalis agar lebih indah. Penuhi seluruh ruang lantai dengan karpet pilihan anda, baik yang polos maupun yang bermotif. Letakkanlah bantal-bantal kursi yang cantik untuk kenyamanan duduk. Anda bias letakkan bantal kursi berukuran 5 mudah berikut satu- dua yang besar. Tempat majalah dari rotan atau rak kecil boleh diletakkan di sudut beserta vas bunga diatasnya. Tv di tengah menepi ke dinding

gambar Ruang Tamu Keluarga Modern

Ruang Tamu Keluarga Modern

Jadi, tanpa meja kursi, ruang tamu jadi lebih leluasa. Ketika waktunya menjamu tamu, anda bisa membawa nampan berisi beberapa gelas dan penganan yang besar dan diletakkan di tengah ruang berkarpet itu, atau gelas-gelas yang praktis dan di tenteng modern itu, yang bisa memuat setumpuk gelas seperti menenteng sebuah tas. Duduk bertelekan bantal kursi akan terasa nyaman dan praktis.

gambar Ruang Tamu Minimalis

Ruang Tamu Minimalis

Merapikan bantal kursi merupakan pekerjaan yang amat ringan dan praktis  tinggal menumpukkannya di sudut. Jangan lupa, hiaslah dinding anda dengan 2-3 lukisan sesuai selera anada. Lukisan natural pemandangan misalnya atau lukisan dekoratif yang banyak bermain dengan warna akan menyemarakkan ruang tamu dan membuat tamu merasa nyaman sehingga ruang  tamu rumah minimalis menjadi lebih indah.

baca juga : Tips Agar Ruang keluarga Lebih Nyaman

adsense-fallback