Panduan Praktis Membersihkan Mesin Cuci

adsense-fallback

Meskipun sering terbilas oleh air, bukan berarti bagian dalam mesin cuci Anda akan selalu bersih.

Hampir setiap hari Anda menggunakan mesin cuci untuk membersihkan pakaian. Sering terbilas oleh air bukan berarti bagian dalam keadaan bersih. Noda dari pakaian atau bekas deterjen dapat mengotori bak mesin cuci. Bila dibiarkan, maka kotoran tersebut akan mempengaruhi hasil pembilasan pakaian pada proses pencucian. Untuk itu, Anda harus pastikan bagian dalam mesin cuci tetap bersih. Langkahnya sederhana, dapat Anda kerjakan dengan cepat.

Langkah Pengerjaan

adsense-fallback
  1. Ketika Anda selesai mencuci pakaian di mesin, bilaslah bagian dalam mesin cuci dengan air bersih. Setelah itu nyalakan kembali dan biarkan bekerja selama satu siklus. Biarkan air mengalir sepenuhnya untuk menghilangkan partikel benang dan kotoran kecil yang terjebak dalam lubang bak mesin.
  2. Untuk membersihkan noda air atau garam dari bak mesin cuci, gunakan cuka putih. Caranya, tuangkan beberapa tetes cuka putih pada bagian yang bernoda. Diamkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan air dingin.
  3. Untuk membersihkan bagian dalam bak mesin cuci secara keseluruhan, Anda dapat menggunakan air perasan lemon. Campurkan beberapa tetes air perasan lemon dengan cuka putih. Tuangkan campuran tersebut ke dalam mesin cuci, lalu isi dengan air. Nyalakan mesin cuci untuk satu siklus lengkap.
  4. Untuk mencegah bau dari bak mesin cuci, biasakan meninggalkan mesin dalam keadaan terbuka setelah digunakan agar kondisi bak mesin cuci selalu kering. (NATHANIA HAPSARI/Idea)

Baca Juga : Merawat Motor Pengering Mesin Cuci

Panduan Praktis Membersihkan Mesin Cuci

adsense-fallback