Program Rumah Subsidi DP 1 Persen Bank BTN

adsense-fallback

Program Rumah Subsidi DP 1 Persen Bank BTN

Kabar gembira bagi Anda yang menginginkan Rumah subsidi dengan DP 1 %, karena mulai tanggal 25 April 2015 Bank BTN telah meluncurkan Program DP KPR 1 % untuk rumah subsidi untuk jenis rumah tapak atau landed house. Seperti pada artikel sebelumnya (baca : Syarat-syarat Peserta Program Kredit Rumah DP 1 Persen)  Bank BTN telah meluncurkan program uang muka (DP) KPR 1% bagi penerima KPR bersubsidi untuk jenis rumah susun sederhana milik (rusunami) per tanggal 1 Maret 2015 sebagai bagian dari program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Harga Rumah Subsidi

adsense-fallback

Harga rumah yang dipatok pemerintah melalui program  Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan ini berkisar antara 100 juta sampai dengan 175 juta rupiah.

Dalam membayar uang muka KPR, pemerintah juga akan memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 4 juta. Tak hanya uang muka, bunga KPR bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah  juga akan diturunkan, dari 7,5% menjadi 5%. Bunga KPR ini flat selama 15-20 tahun. Dan bagi Anda yang memiliki pekerjaan informal seperti pedagang, sopir, atau tukang ojek  tidak harus melampirkan slip gaji. Dalam program ini akan diterapkan skema akses kredit seperti dalam Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Baca :

Syarat-syarat untuk mendapatkan program kredit Rumah DP 1 % yakni :

  1. Masyarakat Berpenghasilan dibawah Rp. 4 Juta
  2. Telah bekerja di perusahaan formal minimal 1 tahun dan punya NPWP dan SPT Tahun PPh orang pribadi sesuai perundang-undangan yang berlaku
  3. Belum pernah memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi apapun untuk pemilikan rumah dari pemerintah
  4. Besaran cicilan 35 % dari besaran gaji atau pendapatan per bulan
  5. Lolos BI checking
  6. Tidak boleh memiliki cicilan/kredit lainnya
  7. Rincian gaji kreditur
  8. Uang muka sebesar 1 % dari harga rumah
  9. Biaya administrasi ketika akan kredit

Selain Bank BTN nantinya akan ada Bank Mandiri, Bank BRI, Bukopin, dan Bank Artha Graha ditambah 15 Bank Pembangunan Daerah yang akan berpartisipasi dalam program rumah subsidi DP 1 %.

Judul Artikel : Program Rumah Subsidi DP 1 Persen Bank BTN

adsense-fallback