Rumah Tanpa Sekat

adsense-fallback

Rumah Tanpa Sekat

Bila anda ingin mendesain ruang keluarga yang terkesan lebar namun terkendala dengan ukuran rumah minimalis anda, anda bisa mencobanya dengan desain rumah tanpa sekat.

Anda bisa menciptakan ruang keluarga yang terasa lebar yaitu dengan meniadakan sekat atau tembok pemisah antara ruang keluarga dan dapur sehingga terlihat lebar walaupun di dalam rumah kecil anda, ruang keluarga yang menyatu dengan dapur haruslah diatur secermat mungkin agar batas-batas ruang dapat tercipta dengan baik.

adsense-fallback

Elemen warna dapat digunakan sebagai elemen penghubung untuk menciptakan kesatuan seperti halnya pilhan warna furnitur yang senada. Dengan menghilangkan sekat atau dinding antara ruang keluarga dan ruang makan, kita akan memperoleh suasana lapang baik saat berada di ruang keluarga maupun saat duduk di meja makan.Dinding pemisah atau yang biasa disebut dengan sekat (partisi) merupakan elemen pembagi ruang yang memisahkan dua ruang. Sehingga secara tidak langsung terasa batasan antara suatu ruangan.

Namun untuk memakainya, perlu melihat fungsi dari partisi yang akan digunakan.Dalam fungsinya itu, penerapannya dapat diselaraskan dengan berbagai keperluan. Namun kehadiran rumah tanpa sekat atau partisi dapat menjadi alternatif kreatif untuk menyiasati banyaknya kebutuhan ruang di atas lahan terbatas atau karena keinginan pemilik rumah untuk membuat penataan ruang terasa lebih luas.

Baca : Kumpulan Tips Dekorasi Rumah

Kehadiran ruang tanpa menggunakan sekat atau pembatas pada tiap ruangan membuat penataannya seolah menjadi satu hingga memunculkan nuansa kompak.Sekat yang biasanya digunakan terdiri dari sekat yang full berupa gypsum maupun dinding. Atau semisekat yaitu dengan cara membatasi ruangan dengan sekat semi transparan jadi bisa terlihat atau tidak.

Umumnya ruang yang biasa tidak menggunakan penyekat adalah ruang keluarga dan ruang tidur.Sebenarnya sekat dapat digunakan di semua ruang. Hanya biasanya sekat digunakan di ruang tamu dengan ruang keluarga, serta ruang tidur yang dilengkapi dengan walk in closet, kamar ganti dan kamar mandi.Kehadiran furnitur dalam ruang dapat membentuk penataan interior.

Namun minimnya mebel atau ornamen dimaksudkan untuk memberi ruang gerak yang cukup lapang agar terasa leluasa bagi orang yang beraktivitas di dalamnya. Penataan cermin yang lebar di tempat-tempat yang memungkinkan, dapat dilakukan untuk menyiasati ketersediaan ruangan yang terbatas itu.Selain itu, untuk menyiasati keadaan tersebut dapat dengan cara menggunakan sekat atau jendela tembus pandang. (propertikini)

adsense-fallback