Sistem Keuangan Terintegrasi Menjadi Penentu Keberhasilan Bisnis Developer Property

adsense-fallback

Sistem Keuangan Terintegrasi Menjadi Penentu Keberhasilan Bisnis Developer Property

Oleh: Awal LD

Banyak faktor pendukung keberhasilan di bidang bisnis developer property. Mulai dari penentuan lokasi, perizinan, kualitas bangunan sampai urusan pemasaran dan promosi.

adsense-fallback

Tidaklah lengkapnya rasanya seseorang yang ingin memulai bisnis properti tanpa memperhatikan kesiapan sistem kelola keuangan.

CV. Media Sarana Informasi (MSI) adalah salah satu perusahaan pengembangan Software komputer di Bandung. MSI telah berpengalaman lebih dari 14 Tahun dibidang Pengembangan Software.

Salah satu Produk yang dibuat oleh MSI adalah :

EICES-Q, Software Marketing-Keuangan-Akuntansi Perusahaan Properti. Software ini dibuat khusus untuk perusahaan pengembang perumahan dan apartemen guna memudahkan operasional keuangan bisnis mereka.

EICES-Q sangat bermanfaat untuk Monitoring – Kontrol :

  • RAB (Rancangan Anggaran Biaya) dan Realisasi Biaya Proyek maupun pengeluaran rutin, serta Proyeksi Cash Flow.
  • Tingkat Penjualan setiap rentang waktu tertentu
  • Progress Pembayaran dan Piutang serta tunggakan Konsumen
  • Retensi Bank
  • Dokumen Unit (Sertifikat Split, PBB Split, dsb) serta biaya untuk Dokumen tersebut.
  • Progress Pembangunan Fisik
  • Kontrak, Tagihan, dan Pembayaran Kontraktor
  • Penyajian Laporan Keuangan yang sesuai dengan standart yang berlaku.

 Sebuah sistem perangkat lunak yang terintegrasi untuk marketing, keuangan dan akunting (termasuk pelaporan keuangan) yang ditanamkan atau diinstalasi pada beberapa komputer (PC) pengguna dengan dilengkapi server. Dapat diakses melalui PC dari berbagai lokasi berbeda via internet dan memberikan opsi-opsi batasan hak akses terhadap perangkat terhadap para penggunanya serta dapat memberi peringatan dini kepada pengelola agar terhindar dari berbagai permasalahan keuangan pada bisnis properti.

Perusahaan-perusahaan Properti besar dan kecil yang telah menggunakan Software ini, diantaranya : PT. Jakarta Propertindo, PT. Awani Bandung Realty, PT. Cipta Diamond Property, PT. Tlatah Gema Anugrah (Balle Hingil Apartment – Surabaya), PT. Purimitra Dinamika, PT. Jakarta Manajemen Estate, PT. Bukit Cisitu Lestari, PT Tata Bangun Sarana, PT. Dana Loka Internusa, Mall Pluit Junction, dsb.

Pada kesempatan ini, MSI menawarkan diri untuk dapat membantu implementasi Sistem Informasi Marketing-Keuangan-Akuntansi yang bisa memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pengelolaan Keuangan Perusahaan Properti, terutama bagi mereka yang siap memulai bisnis developer property maupun yang sedang menjalankannya.

Untuk jadwal presentasi produk, hubungi :

Awal LD

Business Dev. & Marketing

CV. Media Sarana Informasi

Tlp               :083829360400

WA               :087822729141

Email            :awal@mediasarana.com; awalarpon@gmail.com

Website         :mediasarana.com

adsense-fallback