Tepat Memilih Ukuran Keramik

adsense-fallback

Tepat Memilih Ukuran Keramik
Beragam jenis penutup lantai, mulai granit, marmer, kayu, tegel, hingga keramik. Dari berbagai jenis tersebut, bahan keramik masih menjadi favorit.Lantaran harganya makin terjangkau, variasi warna, bentuknya kian beragam, dan tahan lama.

Maka tak heran, meski di pasar banyak pilihan jenis penutup lantai, keramik tetap dicari. Masyarakat di pedesaan pun beralih dari hanya sekadar lantai berlapis semen, menuju penutup lantai jenis ini yang dinilai bisa membuat rumah kian cantik dan menarik.

Artikel Keramik Menarik Lainnya :

adsense-fallback

Mengingat modelnya yang tahan lama, maka saat memilih keramik ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya yaitu mengenai ukuran. Untuk menentukan ukuran, beberapa sumber menyarankan saat membeli keramik harus mempertimbangkan panjang dan lebar ruang.

Jika ukuran ruang yang akan ditutup keramik tidak begitu luas, maka ada baiknya memakai keramik berukuran 30×30 atau 40×40 cm. Jika ruang memang luas, ukuran 60 cm x 60 cm akan makin bagus. Sebab makin besar ukuran keramik, akan membuat ruangan terlihatlebih luas.

Pemasangannya harus memperhatikan nat (jarak antarkeramik). Nat yang jarang akan menambah kesan luas pada ruang. Pola pemasangan keramik, yaitu model parallel atau diagonal juga turut berpengaruh jumlah.

Pemasangan diagonal akan membuat banyak keramik terbuang (ae-smg)

Tepat Memilih Ukuran Keramik

adsense-fallback