Tips Hemat Merenovasi Rumah

adsense-fallback

Tips Hemat Merenovasi Rumah

Mendengar kata renovasi rumah pasti yang terlintas di pikiran Anda adalah akan mengeluarkan kocek yang tidak sedikit. Namun, jika interior rumah sudah bertahun-tahun tidak diubah, pasti menimbulkan rasa bosan bagi Anda dan keluarga.

Berikut ini sejumlah tips hemat untuk merenovasi rumah:

  1. Buatlah skala prioritas dalam merenovasi rumah. Kalau memang tujuan awalnya membuat satu kamar tidur, jalani sesuai rencana. Jika tidak, biaya yang akan Anda keluarkan jadi membengkak. Sedangkan budget yang Anda miliki terbatas.
  2. Gunakan kembali bahan bangunan yang kondisinya masih bagus, seperti pintu, jendela, genteng, peralatan sanitasi dan sebagainya. Jika Anda mempunyai marmer bekas, jangan dibuang karena pecahan marmer tersebut dapat mempercantik bangunan atau interior rumah Anda.
  3. Ubah gaya hidup Anda yang boros. Karena gaya hidup berkaitan dengan biaya, semakin tinggi gaya hidup Anda , maka semakin tinggi pula biaya yang diperlukan. Komunikasikanlah dengan keluarga, untuk merenovasi rumah sesuai dana yang Ana miliki.
  4. Hal terpenting yakni, perhatikan sirkulasi udara. Demi kenyamanan dan kesehatan keluarga Anda, sirkulasi udara harus dirancang sedemikian rupa. Dengan sirkulasi udara yang baik akan membuat ruangan terasa sejuk dan nyaman.
  5. Jika Anda ingin merenovasi dengan menggunakan jasa kontraktor, sebaiknya cari dengan benar, kontraktor yang benar-benar berpengalaman, jujur serta profesional. Hal tersebut bertujuan untuk Anda leluasa mengatur dana untuk pembelian bahan bangunan agar hasil renovasi rumah sesuai impinan Anda dan keluarga.

Baca Juga :

adsense-fallback

6 Cara Hemat Merenovasi Dapur Anda

Tips Menghitung Biaya Renovasi Rumah

Tips Renovasi Rumah dengan Kredit Bank

Berikut beberapa tips sebagai pertimbangan sebelum memilih kontraktor jasa bangun rumah :

  1. Carilah kontraktor dengan baik dan teliti. Anda bisa menanyakan dan memeriksa kelengkapan surat dan izin resmi setiap kontraktor jasa bangun rumah yang akan Anda pilih.
  2. Cek secara langsung ke kantor mereka apakah benar-benar ada ada atau tidak. Anda jangan langsung percaya begitu saja melalui website, brosur, email, ataupun iklan yang menawarkan jasa bangun rumah. Anda harus benar-benar memastikan bahwa kontraktor tersebut berpengalaman.
  3. Jangan mengambil keputusan pada saat pertemuan pertama dengan kontraktor tersebut, namun Anda harus mempelajari dahulu harga yang ditawarkan serta syarat-syaratnya.
  4. Aktiflah bertanya kepada mereka soal pembangunan rumah. Setidaknya Anda sambil menjalin hubungan baik. Hal tersebut juga bertujuan membangun kepercayaan antara Anda dengan kontraktor. Luangkanlah waktu untuk mencari kontraktor yang benar-benar bisa mewujudkan hunian yang Anda impikan bersama keluarga.

Selamat merenovasi rumah Anda.

adsense-fallback