Tips Lengkap : Menghilangkan Bau Tak Sedap di Rumah dengan Cara Alami

adsense-fallback

Tips  Lengkap : Menghilangkan Bau Tak Sedap di Rumah dengan Cara Alami

Sebelum Anda ‘berperang’ dengan aneka aroma tak sedap, cobalah cara termudah dahulu untuk mengatasinya dengan buka pintu ke arah luar. Udara segara dapat membantu Anda mengusir bau tak sedap. Namun, untuk masalah bau yang sulit teratasi, temukan sumber bau lalu enyahkan.

Sumber bau dalam rumah tangga ada 2 jenis, tergantung dari kadar pH masing-masing: bau asam, dan bau basa. Bau asam contohnya adalah rokok, dapat diatasi dengen sekotak baking soda. Nah, baking soda juga berguna untuk menghilangkan aneka bau makanan di dalam kulkas.

adsense-fallback

Sementara menghilangkan bau kuat dari memasak ikan atau sayuran beraroma sulfur dapat dinetralkan dengan sari lemon. Lalu cuka putih dapat digunakan untuk menetralkan bau masakan, aroma apek dalam lagi dan bau asap rokok. Dan jeruk berguna untuk menyegarkan aroma lemari pakaian dan lagi.

Menghilangkan Bau Makanan Pada Sendok Kayu

Rendam peralatan makan yang terbuat dari kayu selama semalam dalam air yang telah diberi cuka putih. Cuci dengan air sabun dan bilas seperti biasa.

Menghilangkan Bau Vernis

Anda tidak usah khawatir dengan bau vernis di dalam kabinet-kabinet kitchen set  Anda yang baru. Letakkan arang atau kopi dalam laci dan kabinet Anda untuk menghilangkan bau tajam tersebut.

Menghilangkan Bau Cat

Cara pertama adalah dengan meletakkan beberapa mangkok berisi air dan garam di ruangan yang bau catnya terasa kuat. Cara kedua adalah dengan memanfaatkan bawang bombay. Belah menjadi dua bagian bawang bombay tersebut lalu celupkan ke dalam baskom besar atau ember yang sudah diisi air. Lalu tempatkan baskom tersebut dalam ruangan yang baru dicat.

Cara ketiga, kita juga bisa menempatkan seember besar air yang dicampur dengan satu sendok cairan amoniak. Dengan cara ini butuh waktu sampai semalaman untuk bisa menghilangkan bau cat secara total. Sedangkan cara terakhir yang dianggap paling ampuh mengusir bau cat dengan sangat cepat adalah dengan menggantungkan beberapa siung bawang putih di depan kipas angin dan arahkan embusan anginnya pada dinding yang baru saja dicat.

Menghilangkan Amis Pada Penggorengan

Ambil sejumput ampas teh/daun teh dan rebus dengan penggorengan yang masih amis sekitar 20 menit. Bau amis pun lenyap seketika.

Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Kulkas

Masukkan sekotak baking soda di kedua tempat tersebut dan gantilah setiap dua bulan sekali. Baking soda akan menyerap bau tidak sedap di dalam kulkas. Anda juga bisa menggunakan pandan untuk menghilangkan Bau pada Lemari Pendingin caranya masukkan beberapa lembar daun pandan ke dalam lemari pendingin dan biarkan mengering. Ganti saat pandan tidak berbau wangi lagi.

Menghilangkan Bau Sampah

Ambil abu gosok secukupnya dan taburkan secara merata ke dalam tong sampah. Anda pun tak perlu risau lagi dengan masalah bau.

Menghilangkan Bau Rokok Pada Ruangan

Banyak orang menyamarkan bau rokok dengan pewangi ruangan. Padahal ini bukan solusi . Aroma harum dari pewangi ruangan, jika bercampur dengan bau rokok, akan menghasilkan bau yang semakin “aneh”. Cukup sediakan cuka makan. Siapkan cuka dan beberapa buah mangkuk, Tuang cuka secukupnya ke dalam setiap mangkuk. Letakkan mangkuk-mangkuk berisi cuka di sudut-sudut ruangan yang berbau tak sedap. Biarkan selama satu malam. Keesokan harinya, bau tak sedap dari asap rokok segera hilang.

Dapur Harum Alami

Rebus air jeruk lemon, 1 gelas air, dan beberapa butir cengkeh . didihkan semuanya selama 20 menit. Dapur Anda pun segar kembali.

Membuat Pewangi Alami Untuk Ruangan

Taburkan serbuk kayu manis pada tatakan kompor atau sangrai serbuk kayu manis di atas wajan sehingga bau harum kayu menyebar ke seluruh ruangan. Bau ini akan beretahan untuk beberapa hari. (dari berbagai sumber)

Judul Artikel : Tips  Lengkap : Menghilangkan Bau Tak Sedap di Rumah dengan Cara Alami

adsense-fallback