Tips Membersihkan Karpet, Mengatasi Sumur bau dan Lantai Plester Licin

adsense-fallback

Tips Membersihkan Karpet, Mengatasi Sumur bau dan Lantai Plester Licin

Agar Lantai Plesteran Tidak Licin

Rumah Pantura – Pada  musim penghujan, biasanya lantai plesteran semen—misalnya di teras kamar mandi, halaman, dan tempat cuci pakaian—yang tergenang air akan berlumut. Akibatnya lantai menjadi licin sehingga berbahaya bagi keluarga kita karena ada kemungkinan akan jatuh terpeleset.

adsense-fallback

Untuk menanggulangi agar lantai plesteran semen yang tergenang air dan licin tersebut tidak membahayakan keluarga kita, ada trik sederhana. Cukup taburkan abu gosok di tempat-tempat tersebut, dijamin lantai tidak licin dan keluarga kita akan aman dari bahaya kemungkinan terpeleset.

Mengatasi Air Sumur Yang Bau

Air sumur yang bau tentu akan membuat kita enggan menggunakannya untuk aktivitas dapur. Untuk mengatasinya ada cara yang mudah dan murah. Masukkan 3 kg pasir dan 1/2 kg pasir tohor ke dalam sumur Anda. Dalam dua hari, biasanya air sumur sudah tidak berbau lagi. Selamat mencoba!

Serba-serbi Pembersihan Karpet

Berikut adalah trik membersihkan dua jenis noda pada karpet.

  1. Noda tetesan lilin.

Caranya sangat gampang. Cukup ambil sehelai kertas sampul yang berwarna coklat (kertas kopi), lalu tutupkan pada bagian karpet yang terkena lilin tersebut. Letakkan setrika panas di atasnya selama beberapa menit, lalu angkat kertas tersebut. Hasilnya, lilin akan meleleh dan diserap oleh kertas, Bagian karpet yang ternoda tetesan lilin kembali bersih.

  1. Bau pesing akibat ompol.

Caranya, bentangkan karpet pada kedua sisi lebarnya sehingga menggantung (tidak menempel di tanah). Kemudian siramkan air panas (boleh yang mendidih) pada bagian karpet yang terkena noda kencing atau ompol. Niscaya bau pesing akan lenyap dengan seketika. Boleh juga Anda menggunakan kain seperti handuk/ katun. Siram dulu kain tersebut dengan air panas yang dicampur sedikit sabun, lalu gosok berulang hingga bersih. (Tabloid rumah)

[share-locker id=”061b00f0″ theme=”blue” message=”Share Artikel untuk Download Artikel dalam PDF!” main_url=”” facebook_share=”1″ facebook_share_title=”” facebook_share_url=”” facebook_share_message=”” facebook_like=”1″ facebook_like_url=”” facebook_colorscheme=”light” twitter=”1″ twitter_url=”” twitter_tweet=”Check out this post” google=”1″ google_url=”” vk_share=”1″ vk_share_url=””][button color=”blue” size=”small” link=”http://goo.gl/N6aEmB” target=”blank” ]Download Artikel dalam Pdf[/button][/share-locker]

Judul Artikel : Tips Membersihkan Karpet, Mengatasi Sumur bau dan Lantai Plester Licin

adsense-fallback