Tips Membersihkan Perkakas Rumah

adsense-fallback

Tips Membersihkan Perkakas Rumah

  • Membersihkan Perkakas Kuningan dan Tembaga

Campurlah lemon juice dan garam hingga kental. Gosokkan ke peralatan Anda dari kuningan atau tembaga dengan menggunakan kain yang halus, bilas dan keringkan. Kuningan akan tampak lebih cemerlang dan kilapnya pun akan bertahan lebih lama setelah dibersihkan dengan cara tersebut. Setelah itu, segeralah gosok dengan sedikit olive oil (minyak zaitun) sebagai langkah terakhir.

  • Perkakas Perak Menjadi Kinclong

Untuk menjadikan perkakas perak Anda menjadi kinclong, Anda dapat memanfaatkan benda-benda yang ada di rumah seperti air cuka dan biji klerak serta odol pasta gigi.

adsense-fallback

Untuk menggunakan air cuka dan biji klerak berikut  tipsnya – ambil lap kering bersih dan celupkan ke dalam air rendaman air cuka dan biji klerak. Usapkan kain ke permukaan perak dan gosok perlahan –lahan sampai semua permukaan terlapisi dengan air cuka dan biji klerak. Untuk bagian yang susah, Anda dapat memanfaatkan cotton bud untuk menjangkaunya. Selanjutnya diamkan beberapa saat, lalu lap dengan lap kering , gosok sampai seluruh permukaan peralatan yang terbuat dari perak milik Anda terlihat seperti baru. Sedangkan jika Anda ingin memanfaatkan odol untuk menjadikan perkakas perak kinclong, sediakan pasta gigi, cotton bud dan lap bersih kemudian oleskan permukaan perkakas perak yang sudah memudar warnanya dengan odol secara merata. Biarkan hingga mengering kemudian lap permukaan sambil digosok secara perlahan.

  • Perkakas Kuningan tampak baru

Rendam asam jawa dalam air hangat selama ½ jam . celupkam lap bersih ke dalam air tersebut. Lap semua permukaan perkakas kuningan, tunggu hingga mengering kemudian gosok permukaannya dengan lap yang baru.

  • Tips membuat pembersih untuk perhiasan perak

–        Isilah sebuah botol dari gelas/kaca, dengan aluminium foil berbentu strip (foil spaghetti) hingga setengah penuh.

–        Tambahkan 15 gram  garam dam air dingin hingga penuh lalu tutuplah rapat

–        Jika ingin dgunakan cukup masukkan perhiasan perak Anda ke dalam botol selama beberapa menit , lalu keluarkan untuk dibilas dengan air dan keringkan segera. (400 solusi rumah mungil, Riana larasati)

Judul Artikel : Tips Membersihkan Perkakas Rumah

adsense-fallback