Tips Mudah Dekorasi Ruang Tamu

adsense-fallback

Tips Mudah Dekorasi Ruang Tamu – Seorang ahli desain interior rumah profesional pasti sudah paham bagaimana untuk mengatur dan bermain-main dengan berbagai benda untuk memunculkan Estetika suatu ruangan, menyembunyikan kekurangannya, dan membuatnya menarik untuk orang yang melihatnya. Tapi bukan berarti kita sebagai pemilik rumah yang tak mempunyai gelar ahli desain tak Bisa melakukannya. Kita Bisa menjalankan langkah-langkah mudah dan sederhana untuk melonjakkan penampilan rumah kita.

Saat ini pasti banyak orang yang sibuk mendandani rumah mereka di karenakan sebentar lagi tiba momen idul fitri, sepertinya hal ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Beberapa tips untuk menyegarkan interior rumah kalian berikut ini pasti Bisa membantu kalian dalam menemukan tema desain yang tepat.

membagikan Desain yang Unik di Pintu Depan
bila kalian ingin suatu rumah membagikan kesan pertama yang menarik, pasti pertama kali merupakan bagian depan rumah yaitu pintu. Berilah warna cat pintu depan dengan pilihan warna yang menyenangkan, atau tambahkan kesan glossy. Beberapa pendapat mengatakan merah merupakan warna keberuntungan di banyak budaya, seperti Cina yang terkenal dengan Fengshuinya. suatu pintu merah berarti ucapan “selamat datang” untuk tamu, tapi mungkin sangat jarang digunakan di Indonesia. Pilihan warna lain yang mempunyai efek yang hampir sama merupakan orange dan kuning. Kedua warna ini Herbi dengan sukacita dan kehangatan. Satu hal yang wajib diperhatikan yaitu pintu yang sudah rusak dan tak layak pakai. Lebih bagus ganti pintu yang memang sudah rusak dengan pintu baru, terutama dengan desain kaca modern untuk membagikan kesan mewah.

adsense-fallback

Warna Dinding Cerah dan Netral
Warna netral seperti beige atau abu-abu, terutama di bagian lantai pertama di karenakan terdapat lalu lintas yang paling padat. Dinding netral membagikan fleksibilitas dekorasi maksimal, sehingga Bisa dengan mudah beralih antara berbagai macam waran aksesoris. bila kalian mempunyai ruangan yang kecil yang bersebelahan, berilah warna netral yang sama untuk membuatnya terasa lebih besar. kalian Bisa mencoba pola strip atau garis-garis vertikal, satu atau dua warna untuk variasi sederhana.

Pilih Sofa yang Harmonis dengan Kursi
saat kalian masuk ke suatu hotel dengan lobi yang bagus, terlihat dekorasi furnitur diatur dalam pengelompokan yang cocok untuk percakapan. saat kalian menempatkan furnitur di ruang tamu kalian, mempunyai tujuan yang sama, yaitu terlihat rapi, nyaman dan Ekuilibrium. Umumnya untuk mendapatkan kesan ini area ruang tamu mempunyai bentuk U, dengan sofa dan dua kursi saling berhadapan di setiap ujung dan dilengkapi dengan meja di bagian tengah. Atau Bisa juga berbentuk H, dengan sofa di seberang dua kursi dan meja di tengah. Satu kesalahan Generik yang wajib kita hindari yaitu menempatkan semua perabotan ke dinding. Banyak orang berpikir itu akan membuat ruangan terlihat lebih besar, namun di kenyataannya menempatkan perabotan agak jauh dari dinding membuat ruangan tampak lebih besar.

Biarkan Cahaya Matahari Masuk
Cahaya matahari yang masuk ke suatu ruangan Herbi erat dengan ventilasi, terutama jendela. Jendela dengan tirai yang bagus merupakan hal sepele yang sering terlupakan, tapi Bisa membagikan efek yang luar biasa. Tirai jendela wajib fungsional dan elegan. Ada berbagai desain tirai yang Bisa kalian pilih, sesuaikan dengan tema ruangan. bila terlalu banyak cahaya matahari yang masuk ruangan, pilih warna tirai yang cerah dan tak tampak memudar. Jenis yang paling direkomendasikan untuk tirai antara lain katun, linen, dan sutra atau memadukannya.

Menggantung Satu Cermin di Setiap Ruangan
Lagi-lagi cermin memainkan peran penting dalam desain interior rumah. Dekorasi dinding cermin Bisa membuat ruang terasa lebih cerah di karenakan memantulkancahaya di sekitar ruangan. Tapi menempatkannya di posisi yang Disorientasi Bisa membuatnya lebih buruk daripada tanpa cermin. Tempatkan cermin di dinding yang searah dengan jendela, tapi tak dengan cara langsung. Menggantung cermin tepat di seberang jendela malah Bisa memantulkn cahaya kembali keluar jendela.

Cermin hias berfungsi untuk memantulkan cahaya supaya mencapai sudut yang tak terjangkau

Perhatikan Ukuran dan Skala Hiasan Dinding
Kesalahan yang sering terjadi merupakan menggantung karya seni yang terlalu kecil sedikit terlalu tinggi di dinding. Bagian tengah asesoris wajib tepat di tingkat mata. Memang ada orang yang pendek dan ada juga yang tinggi, jadi ambil ukuran rata-rata ketinggiannya. Selain itu perhitungkan juga skala, di karenakan dinding yang besar, cocok dengan satu hiasan yang besar atau kelompok hiasan berukuran kecil seperti galeri, jangan menempatkan masing-masing terlalu jauh sesuai dengan komposisi ruangan.

Pencahayaan
Setiap ruang Bisa mempunyai lebih dari satu jenis pencahayaan. Cahaya ambient yang membagikan pencahayaan dengan cara Keseluruh dan biasanya ditempatkandi langit-langit. Untuk keperluan Eksklusif terdapat lampu Eksklusif seperti untuk tempat belajar atau bekerja, di dapur atau di ruang baca. Ada juga lampu aksen, yang lebih dekoratif, lebih cenderung digunakan untuk Estetika, seperti menyoroti karya seni. Untuk ruang tamu, usahakan memakai pencahayaan interior ruangan yang cerah. bila ada biaya lebih gunakan uplight (lampu hias yang mengarah ke atas). Menempatkan uplight tabung atau obor di sudut ruangan akan memancarkan cahaya di langit-langit, membuat ruangan tampak lebih megah.

Lampu hias Bisa memperindah suasana interior ruangan

Memanfaatkan Karpet
Karpet dalam hal ini merupakan karpet yang lebih banyak digunakan untuk hiasan. Terdapat beberapa Anggaran dasar untuk karpet, di ruang tamu semua kaki sofa dan kursi berada di atas karpet untuk pengelompokan furnitur, karpet wajib mendefinisikan area tempat duduk. Paling tak, bagian depan dua kaki sofa dan kursi wajib berada di atasnya. Hal ini sangat bermanfaat bila kalian mempunyai ruang tamu yang besar dan ada beberapa area tempat duduk, misalnya di kiri dan kanan. kalian Bisa mengelompokkannya untuk masing-masing area.

tips Visual untuk Membuat Langit-Langit Lebih Tinggi
bila langit-langit kalian berada di posisi rendah, berilah warna cat putih untuk membuat ruangan terasa lebih megah. Gantung tirai lebih tinggi dari jendela untuk mengelabui mata ke dalam pemikiran seolah-olah ruangan lebih tinggi. kalian Bisa menggantung sekitar 5-10 cm di atas frame jendela. bila kalian suka tirai bermotif, coba pola garis-garis vertikal, atau garis visual memanjang dinding. Menempatkan cermin besar di dinding juga Bisa membuat ruangan tampak lebih tinggi.

Tirai yang panjang membagikan efek langint-langit tinggi

Perbarui Furnitur dan Dekorasi
Setelah demikian lama digunakan, pasti banyak benda yang sudah usang dan waktunya diperbarui. kalian Bisa memperbaiki perabot yang rusak, membagikan warna cat baru, atau membeli yang baru. Furniture seperti kursi dan meja Bisa dicat atau dipernis ulang.

Gambar:sdsudevelopingchampions.com,architecturaldigest.com,luxuryhome-ideas.com,rightmove.co.uk

adsense-fallback