Tips Packing Barang Ketika Pindah Rumah

adsense-fallback

Tips Packing  Barang Ketika Pindah Rumah

Rumah Pantura – Menempati rumah baru merupakan idaman bagi  setiap orang. Apalagi jika rumah yang Anda dapatkan diperoleh  dari hasil keringat sendiri. Tetapi sering aktivitas pindah rumah terkadang membuat stres.

Hal ini wajar saja mengingat banyak sekali keperluan yang harus diurus kembali, seperti urusan pemasangan listrik, instalasi air, jaringan telepon, internet dan lain sebagainya.

adsense-fallback

Belum lagi kegiatan mengangkut perabotan dan beres-beres rumah, plus kebutuhan untuk beradaptasi di suasana lingkungan yang baru dan asing bagi Anda. Pindahan tentunya menyebabkan Anda harus menghabiskan tenaga, waktu dan biaya yang cukup banyak.

Untuk menjadikan aktivitas pindah menjadi menyenangkan sebaiknya Anda menyiapkan segala sesuatunya. Jangan jadikan kepindahan jauh lebih rumit hanya karena Anda menyepelekan satu hal, namun memprioritaskan hal lainnya.

Berikut tips pindah rumah yang praktis dan dijamin tidak ada barang-barang yang tertinggal bersumber dari homedesignlover.com :

  • Siapkan kardus yang banyak dengan berbagai ukuran. Untuk menyimpan barang-barang di rumah Anda.
  • Coba teratur saat Anda melakukan packing. Jangan asal memasukan barang-barang ke dalam kardus sebaiknya Anda mulai mengelompokan barang-barang tersebut. Misalnya boks untuk alat dapur, boks untuk aksesori rumah, dll
  • Coba melakukan packing sedikit demi sedikit. Jangan melakukan kegiatan packing dalam waktu yang terbatas karena ditakutkan ada barang yang tertinggal.
  • Buang barang-barang yang tidak berguna. Jangan semua barang-barang di rumah lama Anda dibawa. Bila sudah jelek dan tidak terpakai Anda bisa jual atau dibuang.
  • Packing barang-barang yang memang bisa dibereskan lebih dulu, seperti buku, majalah, dan beberapa peralatan dapur.
  • Sebelum Anda pindah Anda harus menyiapkan juga alat-alat untuk membersihkan rumah. Karena pindah rumah berarti Anda juga harus membersihkan rumah baru.
  • Dan terpenting jaga baik-baik boks tempat menyimpan benda-benda berharga seperti perhiasan, dan surat-surat berharga.
  • Dan yang terakhir tapi tak kalah penting adalah Anda harus memikirkan transportasi untuk pindah rumah. Anda bisa menyewa truk atau mobil pick up. Semuanya tergantung pilihan Anda, sesuai dengan kebutuhan.

Judul Artikel : Tips Packing  Barang Ketika Pindah Rumah

adsense-fallback