Warna Cat Ruang Keluarga

adsense-fallback

Memilih warna cat untuk ruang keluarga – Seperti namanya, ruang keluarga merupakan tempat dimana keluarga berkumpul dengan suasana yang nyaman. Dekorasi ruang keluarga memang cukup penting di karenakan biasanya ruangan ini berada di tengah-tengah rumah setelah ruang tamu. Ruangan yang nyaman ditandai dengan pilihan warna cat rumah yang tepat. Oleh di karenakan itu kita wajib menentukan kombinasi warna cat untuk ruang keluarga rumah kita.

Psikologi warna memainkan peran penting saat kita mendesain interior ruangan. Efek dari warna ruangan berdampak signifikan, bagus fisik dan psikologis. Penggunaan warna ruang keluarga berpengaruh terhadap suasana hati kita. Di mana pun kita melihat warna, itulah mengapa pentingnya memilih warna untuk interior rumah kita.

Berikut beberapa memilih warna cat rumah yang bagus untuk ruang keluarga:

adsense-fallback
  • Mulai dari yang kecil

bila kalian tak yakin warna apa yang cocok, cobalah di area kecil seperti kamar mandi, loteng atau area antara kamar, atau Bisa juga membuat aksen dinding. Pilih area yang Genjah dan lihat hasilnya. Perhatikan apakah nada warna yang kalian pilih Bisa menyatu dengan ruangan, bila tak kalian Bisa mencoba warna lain.

Warna Cat Ruang Keluarga

Untuk memulai, pilih warna favorit yang diambil dari benda di sekitar ruang keluarga, seprti dekorasi, karya seni, karpet, aksesori atau furnitur sebagai warna utama atau aksen.

Baca juga: Warna Dinding Ruang Tamu Minimalis

  • Pelajari komposisi warna

Ada begitu banyak warna yang mempunyai sifat yang Bhineka pula. Dengan mempelajari sifat dan komposisi warna Bisa membantu kita untuk memahami terminologi yang digunakan untuk menggambarkan warna.

Warna Cat Ruang Keluarga

bila kalian ingin ruang keluarga yang lebih aktif, pertimbangkan warna yang kuat, warna yang lebih intens. Tapi meskipun kalian ingin ruang keluarga berwarna terang, pilih warna yang sedikit lebih jenuh daripada hanya putih atau cahaya pastel. Warna cahaya Bisa terasa terang dan mencolok saat digunakan di semua permukaan dalam suatu ruangan. Namun, dua atau lebih warna setengah terang, warna pastel yang terkait Bisa menciptakan efek bercahaya apabila digunakan di ruangan yang sama.

Warna Cat Ruang Keluarga
  • Pertimbangkan dampak warna terhadap suasana

saat memilih warna, pertimbangkan suasana ruangan yang dihasilkan. Di ruang keluarga kita Bisa memilih berbagai kesan yang diinginkan seperti warna-warni yang menyenangkan, warna tenang dan menenangkan atau dramatis, dan lain sebagainya. Warna-warna lembut dan sejuk dan netral biasanya menciptakan perasaan yang lebih tenang, sedangkan warna kuat cocok untuk kesan dramatis.

Warna Cat Ruang Keluarga

Kita Bisa merancang ruang keluarga untuk keakraban bersosialisasi atau tampil formal dan tenang. Warna hangat, kontras dan yang lebih cerah akan menambah suasana akrab, sedangkan warna-warna netral seperti biru dan hijau akan membagikan suasana yang lebih formal. Ruang keluarga biasa digunakan sebagai tempat berkumpul keluarga termasuk anak-anak, hati-hati untuk tak terlalu merangsang anak-anak kalian dengan warna yang sangat terang. Entah fakta atau mitos mengatakan beberapa warna cerah Bisa menyebabkan ketidakteraturan dan emosi.

Warna Cat Ruang Keluarga

Baca juga: Warna Cat Ruang Tamu Sempit

  • Pencahayaan

saat memilih cat, kita wajib mengantisipasi di karenakan biasanya ada Disparitas saat cat masih dalam kaleng dan saat sudah digunakan di dinding. Itulah mengapa beberapa toko cat profesional mempunyai kotak cahaya untuk menguji bagaimana penampilan cat saat sudah berada di ruangan yang dilengkapi dengan pencahayaan. Warna asli dari cat Bisa kita lihat melalui cahaya alami siang hari, nada hangat dan kuning dikarenakan oleh lampu pijar, lampu neon membagikan nada biru yang tajam. di dasarnya penampilan warna cat dinding sangat dipengaruhi oleh pencahayaan yang kita gunakan.

Warna Cat Ruang Keluarga

Jadi, warna yang kuat mungkin akan terlalu terang dan kuat apabila digunakan di semua bagian dinding ruang keluarga atau di samping jendela besar, tapi mungkin efektif apabila digunakan sebagai aksen dinding dengan cahaya tak langsung.

  • Tambahkan tekstur dengan dekorasi
Warna Cat Ruang Keluarga

Ubah dinding datar ruang keluarga ke dalam ruang yang menarik dengan visual tekstur dramatis. Penambahan furniture atau dekorasi mengilap atau logam berlapis Bisa menambah kedalaman. Beberapa contoh logam reflektif seperti mika, tembaga, timah, perak dan emas yang Bisa diaplikasikan di hiasan dan asesoris di ruang keluarga. Selain itu kita Bisa menambahkan pola untuk membagikan kesan tekstur.

Warna Cat Ruang Keluarga

  • Sesuaikan dengan ruangan lain
Warna Cat Ruang Keluarga

Dinding interior ruang keluarga merupakan bagian dari ruangan lain di rumah kita, sehingga kita wajib memperhatikan bagaimana warna berinteraksi dengan ruangan lain. Pendekatan komposisi Bisa dilakukan dengan kalian berada di satu ruangan, akan tetapi kalian Bisa melihat ruangan lain. Sehingga saat memilih warna, mempertimbangkan bagaimana warna mengalir dari ruang ke ruang lain untuk menciptakan Ekuilibrium.

Warna Cat Ruang Keluarga

  • Kombinasi warna yang berbeda

Disorientasi satu tips yang bagus untuk menciptakan tampilan yang kohesif di ruang keluarga dengan banyak jendela dan pintu, merupakan dengan memilih warna cat yang berbeda dengan dinding. tips ini akan membuat kontras yang lebih menarik. Frame dan bingkai yang berbeda akan lebih menarik perhatian, apalagi bila ditambah dengan hiasan jendela seperti tirai.

en.wikipedia.org/wiki/Family_room
Warna Cat Ruang Keluarga 4.5/ 5stars Vinda Ho t Posted by: Vinda Ho t

Warna Cat Ruang Keluarga

adsense-fallback
adsense-fallback