Warna Cat Rumah Minimalis

adsense-fallback

Warna Cat Rumah Minimalis – saat kita mendekorasi rumah, memilih warna cat yang tepat untuk rumah minimalis merupakan keputusan paling penting yang wajib kita buat. Memang sangat menyenangkan memilih warna cat rumah favorit kita, tapi bukan berarti warna tersebut Bisa kita gunakan seenaknya. Ribuan kombinasi warna cat rumah mungkin Bisa kita gunakan, akan tetapi kita wajib mempunyai pemahaman dasar mengenai skema warna cat rumah yang Bisa kita kombinasikan.

Memilih warna cat rumah minimalis yang sempurna untuk rumah kalian Bisa menjadi saat-saat yang membingungkan. saat kita mencoba untuk memutuskan tema-tema seperti warna hangat, cerah, mencolok dan lainnya, kalian mungkin bertanya-tanya mengapa sebagian besar orang hanya memakai warna cat dinding putih? Itu di karenakan mereka hanya terpaku di satu warna yang sudah Generik mereka ketahui dan terlalu khawatir untuk mencoba warna baru.

Seorang ahli umumnya berpendapat, dengan menambahkan sedikit warna kuning, biru atau merah untuk warna cat rumah, kalian sudah Bisa mengubah warna dengan cara Keseluruh, demikian juga tutorial yang sama berlaku untuk cat rumah minimalis kita.

adsense-fallback

Pengetahuan Dasar Warna Cat Rumah
Untuk lebih memahami mengenai bagaimana memilih warna cat rumah yang tepat, kita wajib mempertimbangkan banyak faktor termasuk desain rumah, tema, pencahayaan dan lain sebagainya. Tapi ada beberapa jenis warna dasar yang Bisa kita jadikan panduan untuk memilih warna cat yang benar-benar pas.

  • Warna primer

Semua warna kecuali warna putih, dihasilkan dari warna primer. Warna Biru, kuning dan merah merupakan warna primer. Kombinasi dari ketiga warna ini menghasilkan warna-warna lain yang Bisa kita lihat di berbagai benda, yang disebut dengan warna sekunder.

  • Warna sekunder

Percampuran dari dua warna primer dengan jumlah yang sama akan menghasilkan warna sekunder. Kombinasi warna merah dan biru akan menghasilkan warna ungu, biru dan kuning akan menghasilkan warna hijau, sedangkan merah dan kuning menghasilkan warna oranye.

  • Warna tersier

Campuran warna primer dengan jumlah yang berbeda akan menghaslkan warna tersier. Misalnya, campur satu bagian warna biru dengan dua bagian warna merah untuk membuat warna merah keunguan. Dengan tutorial ini kita Bisa menghasilkan warna hampir tanpa batas.

Pengaruh Warna Cat Dinding Rumah
Warna yang berbeda mempengaruhi suasana hati kita dengan tutorial yang berbeda. Misalnya aja hijau terang merupakan warna favorit kalian dan akan menjadi fokus utama untuk cat dinding rumah minimalis kalian. Sebelum kalian membelinya, pertimbangkan juga efek yang akan dihasilkan terhadap penampilan dan suasana ruangan. Berikut beberapa warna cat yang Generik digunakan beserta efek yang dihasilkannya:

  • Warna Hangat dan Nyaman

Jenis warna ini Bisa membagikan kesan hangat dan nyaman, mengalirkan rasa kebersamaan dan kekuatan. Warna merah mewakili energi, kekuatan dan semangat. Selain iut juga dianggap Bisa merangsang nafsu makan yang membuatnya menjadi pilihan Generik untuk ruang makan. Sedikit di bawah level dari merah, warna oranye menciptakan kehangatan dan rasa sukacita. Namun, oranye sangat sulit untuk disesuaikan dengan warna lain sehingga sering hanya digunakan sebagai warna aksen aja. Kuning mempunyai efek yang berbeda tergantung di seberapa banyak digunakan dalam ruangan. Umumnya, kuning merupakan warna bahagia dan menggembirakan, akan tetapi bila Lebih malah Bisa membuat mata tak nyaman.

  • Warna Dingin dan Menenangkan

Warna-warna yang dingin dan menenangkan mampu membagikan rasa tenang dan melonjakkan kepercayaan. Jenis warna ini termasuk hijau yang menyampaikan rasa pembaharuan dan pertumbuhan. Hijua juga Disorientasi satu warna alam yang paling menonjol dan menyatu dengan mudah dengan setiap ruangan. Biru umumnya Asterik kedamaian. Cahaya biru Bisa membuat ruangan tampak cerah dan menyegarkan, dan melonjakkan harga diri. Warna ungu menggabungkan kesan tenang dari warna biru dan energi dari warna merah. Untu sering digunakan dalam kamar tidur di karenakan Bisa membagikan ketenangan.

  • Warna Pastel

Warna pastel merupakan hasil dari penambahan sejumlah besar putih untuk suatu warna, misalnya warna biru yang ditambah sejumlah warna putih akan menciptakan warna biru pastel. Warna pastel banyak digunakan sebagai warna cat utama rumah minimalis di karenakan sangat cocok dengan sifatnya yang membuat orang nyaman, sejuk dan hampir cocok di berbagai jenis ruangan.

  • Warna Netral

Warna-warna netral mencakup warna putih, krem, abu tua, abu-abu dan hitam. Warna-warna netral merupakan warna yang paling mudah digunakan di karenakan Bisa berbaur dengan sebagian besar warna, apalagi untuk warna cat dinding rumah modern. Warna-warna netral juga Bisa membagikan gaya Eksklusif dan efek dramatis. Misalnya, hitam dan putih merupakan warna netral yang menciptakan palet warna yang indah untuk aksen tambahan. bila kalian memilih warna-warna netral, gunakan aksesoris dengan warna yang sedikit mencolok sebagai aksen dinding dan hiasan. saat kalian ingin menjalankan perubahan, cukup ubah aksesori tersebut.

Berbagai Skema Warna Cat Rumah Minimalis
suatu skema warna merupakan set warna yang Bisa digunakan bersama-sama untuk membuat tata letak visual yang menarik. Berikut ini merupakan kombinasi yang disarankan, akan tetapi kemungkinan kombinasi yang Bisa kita gunakan tak terbatas.

  • Warna Komplementer

Warna komplementer merupakan teknik membuat Disorientasi satu warna lebih mencolok dengan warna lainnya. apabila memakai warna komplementer, satu warna wajib lebih halus dan warna lainnya wajib lebih dominan. Sebagai contoh, warna ungu gelap yang dominan wajib dipasangkan dengan kuning muda.

  • Warna Komplementer Terpisah

Warna komplementer terpisah menawarkan palet warna mencolok dan berani. Untuk menerapkannya pilih warna utama. Berikutnya, temukan warna komplementer dan pilih warna dari setiap Hepotenusa warna komplementer. Warna-warna ini sangat cocok untuk layering atau dekorasi yang berlapis.

  • Warna yang Saling Herbi

Warna yang saling Herbi ini menghasilkan efek dengan sedikit kontras dari warna komplementer. Misalnya, biru-hijau tua dikombinasikan dengan biru muda Bisa membagikan kesan danau biru.

  • Warna Monokromatik

Warna monokromatik merupakan warna dengan rona yang sama tapi mempunyai nada, nilai dan saturasi yang berbeda. Misalnya, suatu warna biru mempunyai beberapa nilai yang berbeda seperti biru dongker, biru muda, biru Bahari, dan sebagainya. memakai dua atau lebih warna monokromatik akan menciptakan tampilan bergaya dan modern.

tak peduli ruangan mana yang ingin kalian cat, pastikan untuk memastikan kecocokan warna dengan menerapkannya di bagian kecil dinding kalian sebelum mengecatnya dengan cara Keseluruh. Hal ini juga penting untuk mengamati bagaimana warna cat terlihat dari waktu yang berbeda di karenakan cahaya matahari berubah seiring dengan waktu, dan saat malam hari saat sinar lampu mengenainya.

Pilihlah warna cat yang sedikit lebih terang dari warna yang kalian pilih, di karenakan cat yang sudah kering akan tampak lebih gelap daripada saat basah. Semoga beberapa tips di atas Bisa bermanfaat untuk kalian.

Gambar:wonderfulengineering.com,omkblogspot.com,bugot.com,pointbreakpainting.com,homedesignspro.com,bawtie.com
Warna Cat Rumah Minimalis 4.5/ 5stars Vinda Ho t Posted by: Vinda Ho t

Warna Cat Rumah Minimalis

adsense-fallback