Air Conditioner (AC) Mitsubishi, AC terkecil di dunia

adsense-fallback

Air Conditioner (AC) Mitsubishi, AC terkecil di dunia

Hawa Dingin Nan Mungil

AC yang diklaim sebagai terkecil di dunia ini justru memiliki jangkauan hembusan cukup jauh dibandingkan AC dengan ukuran normal.

adsense-fallback

Demam produk elektronik inovasi pun menerpa di Tanah Air bagai berlomba meluncurkan produk inovatif baru. Ya, inovasi itulah yang wajib dilakukan produsen elektronik untuk merebut hati konsumen. Jika tidak? Dipastikan konsumen akan beralih ke produk elektronik yang memiliki produk dengan syarat inovasi. Begitu pula para produsen air conditioner (AC).

Nah, satu produsen AC yang meluncurkan produk inovatifnya adalah PT Graha Berkat Trading sebagai produsen  Air Conditioner (AC) Mitsubishi. Belum lama, mereka meluncurkan penyejuk ruangan dengan ukuran yang mungil. Diklaim produknya merupakan yang terkecil di dunia. Meskipun berukuran mungil, AC ini memiliki jangkauan hembusan cukup jauh dibandingkan AC normal.

General Manager PT Graha Berkat Trading, Djunaedi Sutjipto mengungkapkan meskipun berbentuk mungil, AC ini lebih kuat dibanding AC berukuran standar. “AC ini memang kecil, tapi bisa menghasilkan angin kapasitas besar. Sekarang ini eranya eco green dan kompak. Kami pun juga mengusung konsep itu. Kecil tapi yang terbaik,” ujarnya.

Melihat dimensinya AC ini terbilang paling mungil diantara yang lainnya. Dengan ukuran panjang 614 mm, lebar 262 mm, dan ketebalan 210 mm. “AC mungil ini bisa menghembuskan udara lebih luas hingga 11 meter persegi. Dengan produk AC lebih kecil dan jangkauan lebih luas,” kata Djunaedi.

Dengan teknologi muktahir, AC ini mampu menghadirkan kesejukan optimal dan penggunaan energi yang rendah karena didukung High Density Heat Exchanger Technology serta CFD (Computed Flow Dynamics) yang berkinerja tinggi.

Teknologi Jet Flow-nya juga memungkinkan hembusan udara hingga 11 meter. Dengan jarak sepanjang ini, rumah Anda dijamin akan lebih sejuk di setiap sudut ruangannya. Dari sisi single swing-nya, AC ini memiliki ukuran yang besar hingga menjadikan aliran udara lebih merata.

Sebagai penyejuk udara dengan desain terkecil di dunia, model CM dan CMP menghemat penggunaan tempat. AC ini juga memiliki tingkat fleksibilitas tinggi baik untuk instalasi indoor maupun outdoor.

AC mungil Mitsubishi terdiri dari dua tipe yakni SRK 05 CM /09 CM dan SRK 05 CMP/09 CMP. “AC ini memang cocok untuk residensial room dan penggunaan rumah tangga. Sekarang ini tempat untuk interior rumah semakin kecil dan terbatas. Yang jelas ini teknologi baru sekaligus juga perkembangan tren,” imbuh Djunaedi.

AC Mitsubishi tipe CJ hanya dapat meniupkan angin sejauh 6 m, sedangkan AC tipe CM dan CMP dapat meniupkan angin hingga jangkauan 11 m. Untuk konsumsi listrik, tipe CM membutuhkan daya 320 watt, sedangkan tipe CMP membutuhkan daya 435 watt. Kedua tipe AC Mitsubishi ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp2,5 juta.

”Produk-produk Mitsubishi mengusung konsep yang unik dengan teknologi canggih. Tidak keliru kalau kita sebut Air Conditioner (AC) Mitsubishi kecil-kecil cabe rawit,” tambah Djunaedi. (Majalah Rumah123)

Judul Artikel : Air Conditioner (AC) Mitsubishi, AC terkecil di dunia

adsense-fallback