Model Desain Atap Rumah Minimalis Terbaru dan Unik 2016

adsense-fallback

Model Desain Atap Rumah Minimalis Terbaru dan Unik 2016

gambar Desain Model Rumah Minimalis 2016

Model desain atap rumah minimalis unik terbaru 2016 kini banyak disukai sebagai model atap untuk rumah yang berkonsep minimalis. Hal ini khususnya diterapkan pada beberapa rumah yang baru dibangun atau yang sedang memasuki masa MB2-700 renovasi. Desain model atap rumah ini tentu memperkaya jenis atap yang sebelumnya sudah sering digunakan.

Misalnya saja atap yang menggunakan asbes, genteng tanah liat, metal, atau juga keramik maupun kaca dan fiber. Masing-masing bahan pembuat atap tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Dalam desain atap rumah minimalis pun, terdapat variasi yang cukup menarik. Dimana tidak semua atap rumah dirancang dengan bentuk simetris. Karena ada bagian yang tinggi di sebelah sisi, sementara di sisi satunya cenderung rendah.

adsense-fallback

Demikian pula dalam hal pewarnaan kini banyak atap rumah yang diberikan warna sesuai dengan warna rumah agar nampak serasi. Model Atap Pada saat ini ada beberapa jenis model atap rumah yang banyak digunakan. Misalnya saja :

Model Atap pelana

gambar Model Atap pelana

Model ini sangat sederhana, karena desainnya sudah sering digunakan untuk rumah atau bangunan sekolah. Bidang ini dibuat dengan mempertemukan dua sisi di bagian yang disebut dengan bubungan. Desain ini sangat sesuai bila digunakan pada banguann yang menggunakan konsep 050-SEPROAUTH-02 tradisional atau modern. Kemiringan dari atap ini sekitar 3 derajat, sehingga cukup efektif dalam menyerap radiasi serta panas matahari. Pada saat hujan pun, air hujan bisa langsung jatuh ke bawah. Model Atap perisai Bentuk atap ini menyerupai perisai yang dibuat dari pengembagnan desain pelana. Atap yang merupakan bidang yang miring di semua sisi, dan terbentuk dua bidang segi tiga serta dua bidang trapesium. Sudut yang membentuk perisai pada jenis atap ini sekitar 30-40 derajat. Keuntungan model ini adalah mampu melindungi semua bagian dinding luar baik saat hujan atau pans. Selain itu, resiko kerusakan bangunan pun bisa dikurangi.

Baca Juga :Spesifikasi Produk Atap Zincalume Type KR 5 – Atap KR 5

Model atap datar

gambar Model atap datar

Model ini cenderung sederhana, baik dalam hal pembuatan atau penampilan. Desain ini biasanya dibuat dari beton yang dicor pada saat pembangunan rumah berjalan. Model atap seperti ini cenderung murah dan sederhanan. Namun, kelemahannya adalah air akan menggenang karena sulit mengalir ke bawah yang bisa berdampak kebocoran.

gambar Model atap sandar

Model atap sandar Banyak digunakan untuk bangunan tambahan seperti emperan atau erlaras. Namun, jenis atap ini juga sudah mulai digunakan untuk beberapa rumah yang menggunakan konsep modern.

Baca Juga : Cara membuat Atap Bambu Yang Unik Dari Bilah Bambu

adsense-fallback